Kalangan Gereja Diharapkan Lebih Berperan Dorong Pendidikan di Papua

Kamis, 18 Mei 2017 : 07.28
Pertemuan Senator Mervin dengan panitia Komisi Karya Misioner Regio Papua
PAPUA BARAT - Anggota DPD RI Mervin S.Komber mengadakan pertemuan bersama panitia Komisi Karya Misioner yang akan mengadakan kegiatan pertemuan untuk regio Papua yang terdiri atas Provinsi Papua dan Papua Barat pada tanggal 22-28 juni 2017.

Dalam kesempatan itu, Mervin mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut dan berharap dapat memberikan nilai positif bagi peningkatan kapasitas para pendamping bagi anak-anak remaja. Terutama bagi peserta yang terdiri dari anak-anak remaja, agar semangatnya terus didorong untuk menatap masa depan dengan baik.

"Saya berharap peran gereja dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk wajib menyekolahkan anak mereka," jelas Mervin di Kompleks Biara Susteran Remu Kota Sorong Papua Barat, Minggu (14/5/17).

Untuk itu, para orang tua diminta tidak membebani anak dengan pekerjaan harian di kampung yang kadang membuat anaknya berhenti sekolah.

Seperti diketahui, kegiatan dimaksud akan dihadiri seribuan peserta terdiri dari Provinsi Papua dan Papua Barat, yang terdapat lima keuskupan yakni Keuskupan Agung Merauke, Keuskupan Jayapura, Keuskupan Manokwari Sorong, Keuskupan Asmat dan Keuskupan Timika.

Dalam kesempatan tersebut Senator yang terkenal dengan julukan sang Cenderawasih memberikan bantuan dana 25 juta bagi kegiatan dimaksud.

Suster Mary Grace selaku ketua panitia pelaksana menyambut baik pandangan Senator Mervin dan berharap kehadiran Mervin dalam acara dimaksud. Mewakili panitia Suster juga sampaikan ucapkan terima kasih atas bantuannya Senator Mervin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi