Kader Demokrat Bali Dorong AHY Nyapres 2019

Minggu, 07 Mei 2017 : 09.03
Agus Harimurti Yudhoyono.net
DENPASAR - Kader dan simpatisan Partai Demokrat di Bali menegaskan dukunganya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, dorongan kader di bawah terhadap AHY didasari pada ketokohan dan figur AHY yang dinilai memiliki karakter seorang pemimpin.

"Beliau (AHY) orang yang cerdas sejak lahir, di manapun berada selalu yang terbaik, tidak hanya di persaingan forum SDM di Indonesia namun juga dunia," ujar Mudarta dihubungi, Minggu (7/5/17)

Sembari berseloroh, Mudarta menyatakan syarat untuk maju di Pilpres, harus pernah bertarung di Pilgub DKI Jakarta dan itu sudah dilakukan AHY. Dikatakan, AHY memiliki visi perjuangan yang jauh untuk Indonesia ke depan. AHY mengusung ikon kejayaan Indonesia 2045 saat usia kemerdekaan memasuki 100 tahun.

Kecerdasan AHY diakui adik kandungnya Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Dalam sebuah diskusi kata Mudarta, Ibas mengakui AHY memiliku kecerdasanya luar biasa. Dia melanjutkan, seorang pemimpin itu tidak banyak bicara namun sekali bicara "ces pleng" alias didengar dan mengena, sebagaimana halnya para pemimpin raja di Indonesia.

Istilah dalam kerajaan, Sabda Pandita Ratu, begitu juga perjalanan AHY selama ini seperti raja-raja terdahulu. Pemimpin yang mampu mengantarkan jaman keemasannya, memiliki latar belakang matang, tidak hanya mengandalkan pengalaman kepada orang lain atau pemimpin lainnya.

"AHY telah mengikuti proses perjalanan demokrasi, sebagai mantan tentara memiliki sifat melindungi, mengayomi untuk semua," tandas Mudarta.

Karenanya, pada rapat kerja nasional Partai Demokrat di Lmbok, NTB dalam waktu dekat ini, yang akan membahas program kerja dan evaluasi, pihaknya akan melihat jika ada peluang akan menyampaikan pandangannya soal pencapresan AHY.

"Kami kader Demokrat Bali akan mendorong agar AHY bisa maju dalan Pilpres 2019 mendatang," demikian Mudarta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi