Jalasenastri Cabang 10 Armatim Kampanyekan Gerakan Makan Ikan

Senin, 29 Mei 2017 : 09.00
DENPASAR - Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur terus mengkampanyekan gerakan gemar makan ikan seperti lewat lomba memasak ikan. Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka mengungkapkan, ikan akan menjadi sumber daya yang diperebutkan diberbagai negara.

Bahkan, badan-badan Internasional sudah mulai memberi peringatan pada kita bahwa suatu saat akan makin krusial kebutuhan dari pada kecukupan protein dari laut ini, karena demam makan ikan makin hari makin tinggi.

"Gemar makan ikan kita kampanyekan, akan membuat anak-anak kita lebih pandai,” ucap Kolonel Oka disela-sela lomba memasak ikan oleh ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur beberapa waktu lalu.

Guna mendukung pencapaian konsumsi protein hewani khususnya ikan, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT melaksanakan lomba memasak ikan bagi ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 di Lapangan Mako Lanal Denpasar.

Kegiatan meneruskan pencanangan gemar makan ikan oleh Menteri Kelautan dan Perikananan (KKP) RI Susi Pujiastuti yang bertajuk Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) .

Lomba memasak mengangkat tema “Mari Makan Ikan” yang berbahan dasar Ikan. Peserta Ibu-ibu Jalasenastri berjalan meriah dan penuh keakraban dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa.

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) adalah gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan.

Tujuannya, agar terbentuk manusia yang sehat, kuat dan cerdas, demikian ujar Ketua Jalasenastri cabang 10 disela-sela lomba memasak. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi