Ini Lho Persyaratan Melamar Kerja di PPDS Tabanan

Rabu, 31 Mei 2017 : 20.18
Dirut PDDS didampingi Kabag Humas Tabanan saat menggelar jumpa pers terkait lowongan kerja di PDDS
TABANAN - Perusahaan Daerah Dharma Santhika (PDDS) Kabupaten Tabanan, Bali mulai tanggal
2 - 8 Jani membuka lowongan kerja untuk 25 formasi Kepala Sub Bagian dan Karyawan.

Direktur Utama I Putu Sugi Darmawan didampingi Kabag Humas dan Protokel Pemkab Tabanan
Putu Dian Setiawan mengemukakan hal itu saat jumpa pers di runag Press Room Humas Pemkab
Tabanan, Rabu (31/5/17)

"Untuk posisi karyawan gajinya sesuai UMK Tabanan yakni Rp 2.059.000 sedangkan posisi Kepala Sub Bagian gajinya 1,5 kali UMK plus sejumlah tunjangan," kata Sugi menepis anggapan gaji karyawan PDDS sama seperti pegawai kontrak di Pemkab Tabanan.

Sugi mengakui, meski tawaran bekerja di PDDS sudah lama ditawarkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada para pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Tabanan sejak lama, namun tidak ada respon postif.

"Kami sudah lama menawarkan kepada pegawai kontrak. Namun yang merespon hanya satu orang sehingga kami membuka lowongan kerja ini secara terbuka," katanya. Menurut Putu Sugi Darmawan, untuk melamar kerja di PDDS Tabanan pihaknya telah menentukan sejumlah persyaratan umum dan dokumen pendukung yang harus disertakan dalam lamaran.

Persyaratan umum tersebut di antaranya adalah WNI, tidak pernah dihukum penjara, Sarjana atau Diploma dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), SMU/SMK sederajat mempunyai nilai rata-rata 7,5 (tujuh koma lima), surat pengalaman kerja, usia maksimum 42 tahun, tidak pernah diberhentikan tidak hormat dalam suatu perusahaan.

"Lamaran dibawa langsung ke kantor PDDS Kabupaten Tabanan di jalan Pahlawan No.7 Tabanan," katanya.

Sementara untuk dokumen pendukung yang dipersyaratkan di antaranya adalah surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur Utma PDDS bermeterai Rp 6.000, Riwayat Hidup (CV), Copy Ijazah dan nilai yang dilegalisir, Copy KTP yang dilegalisir, Pasfoto bewarna terbaru ukuran 4x6 tiga lembar, surat keterangan sehat.

"Berkas lamaran dijadikan satu dalam satu map warna hijau yang berisi tulisan Nama pelamar, alamat, nomer telepon dan jenis lowongan yang dipilih," katanya sambil menambahkan jenis formasi lowongan dapat dilihat di papan pengumuman yang dipasang di kantor PDDS Tabanan. (gus)  
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi