Hangatnya Pertemuan Bupati Eka dengan Sarwiyah Nenek Usia 120 Tahun

Kamis, 18 Mei 2017 : 08.08
Bupati Eka Wiryastuti bercengkrama dengan nenek Sarwiah
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Ni Putu Eka Wiryastuti memilki kepedulian terhadap sesama terlebih dengan mereka yang lanjut usia kaum lansia yang sudah dianggapnya sebagai keluarga.

Hal itu ditunjukkan saat Bupati Eka menjenguk Sarwiyah, nenek dari Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan yang kabarnya berusia 120 tahun dan hidup sebatang kara yang berlangsung suasana akrab dan hangat.

Seperti kunjungan sebelumnya, Bupati Eka datang ke rumah tempat nenek Sarwiyah dengan membawa beberapa lembar pakaian. Kedatangannya disambut suka cita oleh nenek asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Bahkan, dalam obrolan singkatnya, nenek Sarwiyah masih ingat dengan kedatangan Bupati Eka sebelumnya. Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Bupati Eka.

Usai menjenguk nenek Sarwiyah, Bupati Eka mengaku kunjungannya untuk mengontrol kaum lansia terlantar. Kebetulan dia cukup banyak berjumpa dengan kaum lansia yang tinggal sebatang kara dan perlu mendapatkan perhatian.

“Ini sebetulnya kegiatan rutin untuk menengok. Bukan hanya anak yatim saja, tapi kaum lansia juga. Kebetulan kita punya banyak kaum lansia terlantar. Bukan hanya di Tabanan saja. Di Kerambitan juga ada,” ujar Bupati Eka, Rabu (17/5/17).

Kunjungan ini juga dalam rangka untuk sosialisasi keberadaan Panti Sosial Werdha Shanti atau panti jompo yang kini telah disiapkan Dinas Sosial. “Kebetulan kita di Tabanan sudah punya panti jompo. Saya mau jangan lagi ada warga kita, terutama yang lansia, dalam kondisi terlantar,” imbuhnya.

Kunjungannya itu juga sebagai kelanjutan dari pilot project mengenai kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Sebab bagi Bupati Eka, dengan terbinanya kerukunan antarumat beragama, program pembangunan akan berjalan dengan baik.

“Kita hidup harus saling berbagi dan mengisi. Kalau kita bisa jaga persatuan tentunya program pembangunan akan berjalan dengan baik. Caranya ya dengan membina kerukunan,” demikian Eka. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi