Dukung Pariwisata RI, AirAsia Terbangi Denpasar-Narita Setiap Hari

Kamis, 25 Mei 2017 : 22.24
DENPASAR - Guna mendukung pariwisata Indonesia AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) resmi mengoperasikan  penerbangan langsung internasional terbaru yang menghubungkan Bali dengan Tokyo Narita, Jepang.

Penerbangan XT402 berangkat dari Bandara Internasional Narita dan mendarat di Bali dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 93 persen, Kamis (25/5/17).

Saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat Airbus A330-300 disambut dengan water canon salute, dan para penumpang penerbangan perdana tersebut disambut dengan kalungan bunga dan suguhan tarian tradisional Bali.

Sebagai layanan penerbangan langsung jarak jauh berbiaya hemat pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Indonesia dan Jepang, penerbangan ini memungkinkan pelancong Jepang untuk mengunjungi Indonesia dengan tarif terjangkau dan sebaliknya.

Hal ini akan berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata di kedua negara. Penyambutan penerbangan perdana ini dilanjutkan dengan konferensi pers yang diadakan di Novotel Bandara Ngurah Rai.

Tampak menyambut Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Judi Rifajantoro; Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan, Kementerian Perhubungan Suprasetyo; Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Hirohisa CHIBA; Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization, Hideki TOMIOKA.

Selain itu Komisaris AirAsia X Indonesia, Soeratman Doerachman; Komisaris AirAsia Indonesia, Dharmadi; CEO Grup AirAsia untuk Indonesia, Dendy Kurniawan; dan Direktur Utama AirAsia X Indonesia, Sulistyo Nugroho Hanung.

CEO Grup AirAsia untuk Indonesia, Dendy Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Jepang atas dukungan yang terus menerus terhadap AirAsia di Indonesia. Juga kepada Angkasa Pura I (Persero) Ngurah Rai untuk kemitraan yang luar biasa dalam membantu merealisasikan rute baru ini.

"Ini merupakan salah satu hasil dari apa yang telah diupayakan oleh pemerintah Indonesia untuk memperbaiki peringkat keselamatan penerbangan FAA dari kategori 2 ke kategori 1," katanya. Dilatarbelakangi hubungan baik yang tercipta sejak lama antara kedua negara, AirAsia telah melihat potensi dari rute yang baru diluncurkan ini sejak awal.

Terbukti dengan tingkat keterisian penumpang yang mencapai 93 persen pada penerbangan perdana. "Ini salah satu alasan kami memutuskan untuk meningkatkan frekuensi penerbangannya dari 4 kali seminggu menjadi setiap hari mulai 16 Juni 2017," tegasnya.

Pihaknya ingin menyambut lebih banyak lagi wisatawan asal Jepang yang ingin memanjakan dirinya di Pulau Dewata ini, dan bagi wisatawan asal Indonesia untuk merealisasikan mimpinya berlibur di Jepang.

Tokyo adalah kota metropolitan yang sarat akan tradisi sejarah, di mana budaya yang terpelihara sejak zaman dahulu berbaur dengan modernisasi.

Dengan berbagai atraksi yang dimiliki, Tokyo menawarkan sesuatu untuk semua orang; mulai dari Istana Kekaisaran Tokyo dan Kuil Meiji untuk para penggemar budaya dan sejarah, Ginza dan Harajuku untuk penyuka belanja, juga Tokyo Disneyland untuk keluarga dan anak-anak.

AirAsia saat ini menghubungkan Bali ke empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Solo, serta lima destinasi internasional; Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Darwin dan Perth. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi