Danlanal Letkol Manurung Pimpin Ziarah Harkitnas dan Hardiknas di Tegal

Kamis, 25 Mei 2017 : 10.22
TEGAL - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir S.B Manurung memimpin ziarah rombongan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 di TMP Pura Kusuma Jl. Melati Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (24/5/17).

Rombongan peziarah diikuti 150 orang dihadiri Walikota Tegal  KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Pimpinan OPD Kota Tegal, serta Tamu undangan lainnya.

Acara ziarah diawali penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan ziarah rombongan kemudian mengheningkan cipta ziarah dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga.

Sebelum ke Taman Makam Pahlawan, para peserta ziarah terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Mastiha Soeparno yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Kota Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Tema dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 adalah  "Pemerintah Pembangunan yang Berkeadilan dan Pendidikan yang Merata serta Berkualitas sebagai Wujud Kebangkitan Nasional".

"Para Pejuang Pendidikan saya mengapresiasi atas peran aktif saudara, sehingga selama ini bisa mendidik siswa/siswi menjadi lebih terampil. Hardiknas bukan mengenang Kyai Hajar Dewantaro semata namun juga lebih sebagai momentum dalam pembangunan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Wali Kota Masitha.

Peringatan Harkitnas dan Hardiknas disinergikan agar pendidikan merata dan jelas. Masitha tidak mau mendengar ada anak tidak bersekolah. "Mari kita kibarkan pengabdian untuk kemajuan pendidikan dan pembangunan Kota Tegal ke depan," ajaknya.

Kata dia, Presiden RI Joko Widodo mencanangkan aspek pemerataan pembangunan wilayah dengan Nawa Cita. Bagi kita kebangkitan Nasional tidak akan berarti jika masih ada anak bangsa yang tercecer dan tidak merasakan pendidikan.

Jika pemerintah pusat berupaya untuk melakukan pemerataan pembangunan maka di Kota Tegal juga akan melakukan pemerataan di segala aspek.

Lewat Pemkot Tegal baru saja melakukan MOU dengan Negara Malasyia untuk kerjasama Infrastruktur. Adanya informasi digital, setiap lelang-lelang proyek akan lebih terbuka dan trasparan serta ankutabel.

"Saya mengajak mari kita bersatu untuk mendukung program pemerintah agar negara kita bisa maju, saat ini siapa yang lebih giat dan bekerja keras akan mendapatkan tempat yang baik", demikian Masitha, (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi