Danlanal Denpasar Hadiri Buka Bersama Puluhan Anak Yatim

Rabu, 31 Mei 2017 : 05.51
DENPASAR - Keluarga Besar Pangkalan TNI AL Denpasar menggelar acara Buka Puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan YAPPA dan Yayasan Panti Asuhan Assalam Denpasar serta segenap Warga Muslim Lanal Denpasar.

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka hadir di acara yang digelatr di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (30/5/17). Dalam sambutannya, Danlanal menyampaikan, "Terima kasih kepada anak-anak Panti Asuhan yang telah hadir pada acara buka puasa bersama".

Oka mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Dengan ibadah puasa dapat memetik momentum untuk bisa instropeksi diri untuk lebih lagi meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dengan begitu, muncul rasa syukuri atas nikmat yang dimiliki saat tidak berpuasa, sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih mensyukuri nikmat Allah SWT. "Dengan melaksanakan buka bersama dan pemberian santuanan pada anak yatim ini, merupakan kepedulian serta kecintaan kami terhadap anak-anak yatim piatu," ujarnya.

Selain itu dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Yatim juga untuk mempererat talisilaturahmi antar sesama, dalam rangka memeriahkan di bulan Suci Ramadhan bulan yang penuh berkah ini.

Pengurus Yayasan Anak Yatim Piatu YAPPA Denpasar diwakili H. Komaruddin menyampaikan bahwa dirinya mewakili YAPPA Denpasar mengucapkan terimakasih pada TNI AL khususnya Lanal Denpasar yang telah berbagai dengan anak-anak panti asuhannya.

Ia bangga terhadap pimpinan Pangkalan TNI AL di Kota Denpasar Bali yang mau meyempatakan diri untuk mengundang yayasan.

"Kami hanya untuk berbuka puasa dan menyantuni anak-anak yatim, di bulan yang penuh berkah ini yaitu bulan Ramadhan dan ini patut dicontoh oleh jajaran-jajaran aparat dan institusi lain yang ada di Bali ini," harapnya..

Dirinya sangat bangga ada seorang pimpinan TNI putra asli Daerah yang begitu dekat dan peduli dengan masyarakat sekitarnya.

"Ini bukti bahwa TNI AL (Lanal Denpasar) benar-benar peduli terhadap sesama, serta dapat memasyarakat. "Ini bukti nyata TNI/TNI AL peduli terhadap sesama dan memasyarakat lainnya," ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. Gusti Bagus Oka, Pjs. Palaksa, seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar serta seluruh Anggota dan Keluarga Besar Pangkalan TNI AL Denpasar.

Sebelum sampai pada inti acara, dilakukan juga kultum yang disampaikan oleh Ustadz H Mashudi Jamal dari Ikawangi Dewata Bali. Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sholat berjamaah di Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar Bali.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan YAPPA dan Assalam yang disampaikan oleh Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 10 DJAT Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi