Danlanal Denpasar Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Pantai

Rabu, 10 Mei 2017 : 17.50
DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB Oka mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan salah satunya menjaga kebersihan pantai dari sampah.

Bali terkenal keindahan pantainya, salah satu pantai itu adalah Pantai Kedonganan di Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang lokasinya bersebelahan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Pantai Kedonganan memiliki panorama indah dengan pasir putih bersih dan matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang untuk menyaksikannya. Wisatawan juga menikmati suasana sore hari di Café-café yang banyak bertebaran di Pantai Kedongan.

Dengan marak masalah kerusakan ekosistem di wilayah pesisir dan laut akan berdampak pada menurunnya produktivitas hasil laut yang menjadi sumber utama pendapatan nelayan. Begitu juga dengan Bali yang sebagian besar destinasi pariwisatanya berada di semua pesisir pantainya.

Karenanya, Pangakalan TNI AL (Lanal) Denpasar Selasa (9/4/2017) melaksanakan Olahraga bersama sekaligus melaksanakan acara bersih-bersih pantai di Pantai Kedonganan Desa Kelan Badung Bali yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka.

Acara diikuti Instansi terkait yang berada di sekitar Posal Badung seperti Polair, Kelompak Nelayan Segara Madu dan juga diikuti oleh seluruh anggota militer dan Pns Lanal Denpasar, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT serta Pramuka Saka Bahari.

Pantai Kelan Kedongan dipilih sebagai lokasi gerakan bersih pantai karena potensi besar yang dimilikinya, salah satunya sebagai tujuan wisata dan tempat pendaratan ikan oleh para nelayan serta berdekatan dengan Posal Badung.

Ini wujud dari aspirasi yang kami sampaikan bahwa kecintaan dan kepedulian terhadap Bali bisa dilakukan dengan bersih-bersih di pantai. "Dengan pungguti sampah, diharapkan bisa menjaga lingkungan di Bali," ujar Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kegiatan bersih pantai ini merupakan salah satu upaya Lanal Denpasar bersama Pemerintah Kabupaten Badung serta pihak pemerhati lingkungan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian ekosistem di wilayah pesisir dan laut serta kebersihan pantai.

Sekura 300-an peserta mengikuti kegiatan bersih pantai ini. Mereka berasal dari unsur dari Pangkalan TNI AL Denpasar, Polair Kedongan, Kelompok Nelayan Segara Madu Desa Kelan, Pramuka Saka bahari, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi