Ciptakan Lapangan Kerja, Pemkab Buleleng Diminta Perbanyak Pasar Tradisional

Sabtu, 27 Mei 2017 : 12.43
Made Adi Purna Wijaya
BULELENG - Dalam menghadapi serbuan pasar modern dan penyediaan lapangan pekerjaaan Pemerintah Kabupaten Buleleng diminta lebih memperbanyak keberadaan pasar-pasar tradisional.

Anggota dewan Kabupaten Buleleng I Made Adi Purna Wijaya mengungkapkan, berbagai masalah sosial yang terjadi seperti di Kecamatan Tejakula di mana angka kasus bunuh diri cukup tinggi harus mendapat perhatian semua pihak.

"Kita harapkan peran aktif pemerintah dalam masalahan ini, harus lebih memperhatikan masyarakat bawah dan kita harapkan pemerintah turun langsung mencari akar permasalahan itu," katanya belum lama ini.

Dia menyayangkan, angka bunuh diri cukup tingi di Buleleng, sehingga harus dicari akar masalahnya. Terutama yang sekarang menjadi himpitan masyarakat adalah masalah ekonomi. "Apalagi dalam situasi sekarang sangat sulit bagi masyarakat dalam mencari lapangan pekerjaan apalagi harus menghidupi keluarga," tukas Purnawijaya.

Terkait permasalahan itu, diharapkan pemerintah Kabupaten Buleleng lebih banyak membuka peluang seperti membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kecil yang ada diwilayah Buleleng Timur.

Ia berharap pemerintah kita di Buleleng lebih membuka lapangan pekerjaan , seperti lebih memperbanyak pasar- pasar tradisional yang ada di wilayah sana. "Jangan memperbanyak pasar moderen apalagi belakangan ini banyak pasar moderen yang bodong disamping itu juga perizinanya pun bermasalah" imbuh Purnawijaya. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi