Bupati Tabanan Serahkan Bedah Rumah Bantuan PT Taspen kepada Pensiunan Guru

Selasa, 16 Mei 2017 : 04.54
Bupati Tabanan secara simbolis serahkan bedah rumah program bantuan dari PT Taspen kepada Nyoman Wester pensiuan guru SMP
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Kepala Cabang PT Taspen Denpasar I Gede Agus Adi Sucipto menyerahkan bantuan bedah rumah dari program CSR (coorporate social responsibility) PT. Taspen kepada I Nyoman Wester, pensiunan guru SMP di Banjar Antap Dajan Sema, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Senin (15/5/17)

Dalam sambutannya, Bupati Eka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Taspen yang turut memberikan program CSR kepada salah satu warga Tabanan.

Menurut Bupati, program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR sangat membantu proses pengentasan kemiskinan di Tabanan. Terbukti, dengan berkurangnya jumlah kepala keluarga yang menghuni rumah tidak layak huni.

"Pemerintah tidak bisa sendiri. Masih ada 40 persen kepala keluarga di Tabanan yang tinggal di rumah tidak layak huni. Karena itu, dalam kesempatan ini, saya berharap kepada PT Taspen ke depannya menambah bantuannya. Begitu juga kepada Alfamart yang hari ini juga ikut memberikan bantuan alat tulis kepada siswa tidak mampu," ungkapnya.

Bupati juga menegaskan, Pemkab Tabanan bersama DPRD telah bermufakat untuk membuat payung hukum agar program CSR ini bisa mengawal program pengentasan kemiskinan dan masalah sosial di Kabupaten Tabanan.

"Sehingga jalannya pembangunan tidak hanya berbasis pada APBD semata. Sebab, dalam APBD ada banyak program dari bidang lainnya yang harus mendapatkan perhatian juga. Karena itu, kami di pemerintahan memutar otak, bagaimana caranya perusahaan-perusahaan baik yang ada di Tabanan maupun luar Tabanan ikut berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan," imbuhnya.

Di hadapan yang hadir, Bupati Eka juga kembali mengingatkan bahwa kegiatan berbagi kepada sesama, khususnya kepada mereka yang tidak mampu maupun anak-anak yatim, merupakan aktivitas menabung karma.

"Bukan menabung uang, tapi karma. Kalau menabung uang, bisa habis. Tapi, kalau menabung karma, tujuh turunan tidak habis. Hidup akan indah kalau kita isi dengan berbagi. Karena kita tidak ada yang lahir sempurna.

Untuk itulah, kita harus saling berbagi dan mengisi kekurangan yang kita miliki masing-masing. Jangan hanya melihat ke atas saja. Namun, lihat ke samping kiri, kanan, dan bawah juga," ujar Bupati Eka mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen Denpasar I Gede Agus Adi Sucipto menjelaskan, bantuan bedah rumah yang digulirkan perusahaannya tersebut merupakan program yang dijalankan pada 2016 lalu.

Kebetulan, PT Taspen Cabang Denpasar mendapatkan dua unit bantuan bedah rumah dan salah satunya diarahkan ke Tabanan, yakni kepada I Nyoman Wester. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi