Bali United Berat Lepas Empat Pemain Bela Timnas

Minggu, 07 Mei 2017 : 09.18
Pelatih Bali United Eko Purdjianto dan pemain Yabes Roni (foto:baliutd)
DENPASAR - Demi kepentingan bangsa dan negara meski berat Bali United akhirnya rela melepas empat pemain pilarnya untuk membela Timnas Indonesia U-22.

Diketahui, Pelatnas Timnas Indonesia U-22 akan kembali berlangsung dalam waktu dekat ini. PSSI pun sudah merilis nama-nama pemain terbaik Indonesia untuk mengikuti pelatnas jangka panjang tersebut.

Empat nama punggawa tim Serdadu Tridatu yang dipanggil Diky Indriyana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi dan yang terbaru Yabes Roni. Malaifani.Diky Indriyana, Ricky Fajrin, dan Miftahul Hamdi bisa dibilang pemain yang sudah diprediksi akan kembali dipanggil untuk mengikuti pelatnas.

Hal tersebut lantaran tiga pemain tersebut sempat menjadi bagian timnas U-22 saat melakoni beberapa kali laga uji coba beberapa waktu lalu.

Sementara Yabes, dirinya sempat dicoret pelatih Luis Milla usai mengikuti seleksi tahap awal. Namun pemain asal Alor tersebut mampu mencuri perhatian publik sepak bola nasional dengan penampilan gemilangnya bersama tim Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengakui hal tersebut cukup mempengaruhi kekuatan timnya lantaran empat pemain tersebut merupakan andalan di tim Serdadu Tridatu. Meski demikian, pihaknya tetap memprioritaskan kepentingan tim nasional Indonesia.

"Jujur kami akui cukup berat dengan pemanggilan mereka ke timnas. Mereka saat ini memang kami butuhkan untuk pertandingan berikutnya. Namun kami juga tidak bisa menolak karena hal ini ada kaitannya dengan Bangsa dan Negara," ujar Eko.

Apa yang dikatakan Eko cukup beralasan karena empat pemain tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan.

Apalagi ada regulasi kompetisi yang mengharuskan setiap tim memainkan setidaknya tiga pemain U-23 setiap pertandingan. Namun sisi positifnya adalah pemain U-23 lainnya di tim Serdadu Tridatu akan memperoleh kesempatan bermain yang lebih.

Pemanggilan empat pemain tersebut ke pelatnas timnas, maka saat ini hanya ada tinggal lima pemain kategori U-23. Mereka adalah I Made Andhika Wijaya, Mahdi Fahri Albaar, Amrun Mubarok, Samsul Pelu, dan Azka Fauzi Wibowo.

Eko akan maksimalkan peran lima pemain U-23 yang dimiliki untuk pertandingan berikutnya. "Saya percaya mereka mampu untuk menggantikan peran pemain yang dipanggil ke timnas. Saya juga berdoa agar Diky, Ricky, Hamdi, dan Yabes bisa mendapatkan kesuksesan bersama timnas Indonesia U-22," tutup Eko. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi