Bakti Sosial Kesehatan di HUT Kodam IX/Udayana ke-60

Rabu, 10 Mei 2017 : 22.22
DENPASAR - Menyemarkkan HUT HUT Kodam IX/Udayana ke-60 digelar kegiatan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat dipusatkan di Lapangan Puputan Badung. Pembukaan operasi katarak dan bibir sumbing dalam rangka HUT ke-60 Kodam lX/Udayana.

Acara diawali upacara pembukaan dan di lanjukan dengan sambutan Pangdam lX/Udayana diwakili Danrem 163/Wira Satya Kolonel Gede Wdiyana, mengatakan Bhakti Sosial Kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Mengingat masalah kelainan bibir sumbing dan katarak ini masih banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat dan ironisnya sebagian besar dari penderita kelainan ini berasal dari kelompok yang kurang mampu secara ekonomi.

Untuk mengatasinya dalam Bakti Sosial Kesehatan Kesdam IX/Udayana selaku penyelenggara memberikan pelayanan gratis berupa operasi bibir sumbing dan katarak kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Sasaran kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini di harapkan dapat menyentuh kepentingan masyrakat yang kurang mampu dan secara langsung turut serta membantu program prmerintah dalam mewujutkan visi Indonesia Sehat," katanya.

Adapun hal penting yang harus dipedomani petugas kesehatan diantaranya program Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan upaya staregis dan dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan kesehatan.

Karenanya, harus di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujut pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Perhatikan mutu pelayanan di Lapangan sehingga tidak ada keluhan dari pasien dan manfaatnya benar-benar dirasakan seluruh masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan pemakaian baju operasi kepada perwakilan Made Purni dan pemberian kacamata gratis kepada I Nyoman Wuku. Peserta Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT ke-60 Kodam IX/Udayana berjumlah kurang lebih 200 orang. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi