ASDP Gilimanuk Siapkan 50 Kapal Layani Mudik Lebaran

Selasa, 30 Mei 2017 : 10.26
(dok.kabarnusa)
JEMBRANA - Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Gilimanuk menyiapkan 50 Kapal untuk melayani penumpang yang akan melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1483 Hijriyah.

Kepala Syahbandar Gilimanuk Made Astika mengungkapkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri pihaknya sudah menyiapkan 50 kapal laut guna mengantisipasi membludaknya jumlah pemudik yang akan menyeberang lewat Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan pintu masuk dan keluarnya Pulau Bali.

Untuk itu, menjelang hari H, pihaknya akan mengerahkan semua potensi agar tranportasi berjalan lancar yang sebelumnya mengunakan limit waktu 50 menit di persingkat menjadi 25 menit.

Sebelumnya, dia sudah melakukan pemeriksaan terhadap kapal guna melakukan pengecekan kelengkapan dokumen. Saat hari H, pihaknya lebih fokus terhadap pengaturan muatan serta pengawasan jangan sampai kapal-kapal kelebihan muatan saat berlayar di hari H.

"Saat ini kapal baru berperasi 30 unit di hari H akan kami kerangkan menjadi 50 Armada dan kami lebih mengutamakan keselamatan sehingga pelayaran nantinya berjlan aman dan lebih kondusif," sambungnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Terkait informasi adanya pungli yang marak terjadi belakangan, pihaknya meminta masyarakat jika mengetahui ada jajarannya melakukan kong kali kong bersama pengusaha kapal.

Masyarakat diminta tidak takut untuk melaporkan jika ada jajarannya melakukan pungli di Penyebrangan Gilimanuk. "Laporkan saja kami akan tindak tegas dan dan segera proses pelakunya. Kami berkomitmen untuk Penyeberangan Gilimanuk bersih dari pungli," tandasnya

Pada bagian lain, pihaknya berharap seluruh penumpang lebih meningkatkan kesadaran dan mengutamakan keselamatan dengan menggunakan Life jacket yang sudah disediakan oleh Armada Kapal. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi