Anggotanya Capai 22 Juta, Dubes Korea Kagumi Pramuka Indonesia

Kamis, 25 Mei 2017 : 20.15
JAKARTA - Duta Besar Korea Selatan (Korsel), Cho Taiyoung mengungkapkan kekagumannya terhadap Gerakan Pamuka Indonesia yang jumlahn mencapai 22 juta orang. “Anggotanya mencapai 22 juta? Wow. Itu luar biasa!” ujar Cho Taiyoung ketika beramah tamah dengan pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (24/5/17).

“Itu jumlah yang besar dan banyak sekali. Bagaimana bisa sebanyak itu ya?” tanya dia antusias. Duta besar yang punya hobi menyanyikan lagu-lagu Indonesia ini mempersembahkan sebuah nyanyian berjudul “Satu Nusa Satu Bangsa” untuk seluruh anggota pramuka Indonesia.

Nyayian itu direkam khusus Tim Siber Pramuka, Cho Taiyoung menyanyikan lagu pemersatu anak bangsa itu dengan lancar dan penuh penghayatan.

Menurut Kak Brata, Andalan Nasional Gerakan Pramuka Bidang Hubungan Luar Negeri, acara makan malam ini sekaligus ramah tamah menindaklanjuti pertemuan sebelumnya berkaitan rencana Korea Selatan menjadi tuan rumah Jambore Dunia tahun 2023.

"Penentuan tuan rumah ini akan diputuskan dalam waktu dekat di Konferensi Pramuka Dunia di  Azerbaijan. Korea Selatan bersaing dengan Polandia,” jelas Kak Brata. Dia menambahkan, apa yang dilakukan Dubes Korea ini sangat bagus dan strategis. Jadi pendekatannya tidak hanya organisasi Pramuka Korea, tapi juga Duta Besar sebagai wakil negara.

Hadir dalam pertemuan Kak Susi Yuliati (Waka Kwarnas Bidang Hubungan Luar Negeri), Kak Brata T. Hardjasubroto, Kak Indo Reyano Samil (Andalan Nasional Bidang Hubungan Luar Negeri), Kak Luqman Hakim Arifin (Andalan Nasional Bidang Kominfo), dan Kak M. Syafrudin. (LHA, Kominfo & Mus, Tim Siber Pramuka). (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi