Wabup Sanjaya Harapkan IPSI Tabanan Cup Lahirkan Pesilat Berprestasi

Selasa, 25 April 2017 : 20.46
TABANAN - Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya berharap ajang IPSI Tabanan Cup bisa melahirkan pesilat -pesilat berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah.

Event seperti ini, kata Sanjaya nantinya mampu menjaring bibit-bibit baru untuk olah raga pencak silat yang nantinya dilatih dan dikembangkan menjadi atlet yang berkualitas. Selain itu dengan kejuaraan seperti ini juga diharapkan sebagai ajang untuk mengukur kemampuan diri dari seorang atlet sehingga nantinya akan menjadi atlet yang matang dan tangguh.

"Saya harapkan dengan event seperti ini nantinya akan lahir atlet yang tangguh dan berprestasi, sehingga nanti mampu memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tabanan," harapnya saat membuka resmi IPSI Tabanan Cup di Gor Debes Tabanan, Selasa (25/4/17).

Ajang yang bertujuan menjaring atlet andalan yang akan mewakili Tabanan di Porjar Bali pada bulan juni mendatang juga diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit pesilat berprestasi yang mampu mengharumkan nama Tabanan ke lebih tinggi, bahkan tingkat Nasional dan Internasional.

Ketua Panitia IPSI Tabanan Cup, I Ketut Westra mengatakan, seleksi atlet pencak silat ditingkat pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Porjar Bali bulan juni mendatang di Denpasar.

Dimana yang keluar sebagai juara satu akan berhak mewakili Kabupaten Tabanan untuk tampil di Porjar Bali.

Ditambahkan dalam IPSI Tabanan Cup yang akan berlangsung dari 25 april sampai 28 april ini diikuti oleh 49 kontingen dari tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Tabanan dengan jumlah peserta sebanyak 390 atlet.

"IPSI Tabanan Cup ini diikuti oleh 390 peserta yang bertujuan untuk menjaring atlet andalan yang akan diterjunkan pada Porjar Bali pada bulan juni besok," ungkapnya. Ketua IPSI Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan, kejuaraan silat antar pelajar ini merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh IPSI Tabanan.

Kejuaraan IPSI Tabanan Cup ini selain untuk menjaring atlet silat ditingkat pelajar untuk Porjar Bali mendatang, diharapkan mampu memberikan motivasi baik untuk atlet maupun sekolah untuk menunjukan prestasinya.

Karena dalam IPSI Tabanan Cup ini selain memperebutkan juara dimasing-masing kelas juga akan diperebutkan juara umum untuk masing-masing tingkatan yang berhak atas piala tetap dan piala bergilir.

Sehingga nantinya IPSI Tabanan Cup ini akan menjadi ajang yang bergengsi dan akan selalu ditungu-tunggu. Untuk masalah prestasi di pencak silat nantinya bukan hanya menjadi tanggung jawab perguruan atau KONI namun juga menjadi tanggung jawab IPSI Tabanan,

untuk itu melalui kejuaraan seperti ini akan mampu meningkatkan kemampuan dari para atlet silat, sehingga kedepannya mampu memberikan prestasi bagi Tabanan untuk event yang lebih tinggi baik tingkat propinsi bahkan nasional dan internasional.

"Dengan IPSI Tabanan Cup ini selain untuk selesksi Porjar Bali, diharapkan mampu memberikan motivasi baik untuk atlet maupun sekolah yang ada di Tabanan meningkatkan kemampuan diri. Sehingga kedepan diharapkan akan mampu membesarkan nama Tabanan dan memberikan prestasi untuk Kabupaten Tabanan," ucapnya.

Pembukaan IPSI Tabanan Cup ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Selain itu pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala bergilir Bupati Tabanan kepada panitia IPSI Tabanan Cup yang nanti akan diperebutkan oleh peserta. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi