Tronton Tabrak Rumah Warga, Ibu dan Balita Meninggal

Rabu, 19 April 2017 : 17.51
Tim SAR evakuasi korban kecelakaan di Labuan Sait (foto:Sar Dps)
BADUNG - Sebuah truck tronton bernomor polisi P 901 VF setelah menabrak sepeda motor dengan nopol DK 8349 DH langsung menghantam rumah warga di jalan Pantai Labuhan Sait, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, Rabu (19/4/17).

Dari informasi diperoleh di lokasi kejadian sekira pukul 11.00 Wita, truck bermuatan kasur berlaju cepat kemudian oleng dan menabrak sebuah rumah warga. Saat kejadian Ni Wayan Aliani (43) yang mengendarai motor bersama seorang balita Ni Kadek Dwi Hana Maharani (1,5) meninggal di tempat akibat sepeda motornya juga dihantam truck.

Usai mendapat laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung sekitar pukul 11.20 Wita, Kantor SAR Denpasar langsung menerjunkan tim rescue menuju lokasi kejadian.

Supir truck yang mengalami luka berat dievakuasi oleh warga setempat menuju rumah sakit, sedang dua korban dan satu kernet yang masih tergencet dilakukan upaya evakuasi. Korban yang berada di sepeda motor baru bisa dievakuasi setelah badan truck ditarik mundur menggunakan excavator.

"Sedangkan kernet yang terjepit di dashboard truck baru bisa dievakuasi setelah dashboard dipotong menggunakan peralatan extrikasi oleh tim rescue basarnas," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar, Didi Hamzar.

Didi turut prihatin terhadap kejadian ini sehingga dirinya menghimbau masyarakat, khususnya pengguna dijalan raya agar memastikan kondisi kesiapan kendaraan yg dikendarai. Dengan begitu,bisa menghindari kecelakaan dan meminimalisir korban jiwa.

Didi juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang baik dengan unsur SAR yang berada di lokasi kejadian. Informasi warga setempat, peristiwa serupa pernah terjadi sebelumnya, truk tangki air mengalami rem blong, namun saat itu kondisi rumah sedang kosong nanun tidak ada korban jiwa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi