Terkena Serangan Jantung, Camat Baturiti Meninggal Dunia

Rabu, 26 April 2017 : 22.50
Almarhum Tos Partha sesaat setelah meninggal dunia dalam perawatan di RSU Tabanan
TABANAN - Tos Partha (49), Camat Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali meninggal dunia akibat serangan jantung saat dalam perawatan di RSU Tabanan, Rabu (26/4/17) malam sekitar pukul 19.00

Direktur Badan RSU Tabanan dr. Nyoman Susila didampingi dr. Sudiarta, Kabid Pelayanan Badan RSU Tabanan memastikan bila Tos Partah meninggal akibat serangan penyakit jantung.

"Beliau menderita komplikasi beberapa penyakit. Namun pemicu meninggalnya karena serangan penyakit jantung," katanya saat dikonfirmasi di depan ruang jenazah, RSU Tabanan, Rabu (26/4/17) sekitar pukul 21.30 

Pernyataan dr. Nyoman Susila tersebut menepis rumor yang beredar di media sosial bila Camat Baturiti tersebut meninggal dunia akibat penyakit Demam Berdarah (DB) atau Thyphus.

"Saat masuk ke UGD RSU Tabanan Selasa, (25/04/2017) malam sekitar pukul 22.40 wita memang menunjukkan gejala deman tinggi, diduga suspect DB. Namun belum sempat diperiksa lab. Sesaat sebelum meninggal dunia tadi kondisinya mulai membaik. Bahkan sempat makan," paparnya.

Ditambahkan, berdasarkan catatan medis kondisi almarhum sebelum meninggal cukup bagus. Tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan hal hal yang berbahaya.

"Meski dicurigai DB namun kondisinya masih bagus, masih bisa ngobrol dan bercanda dan tidak ada shock, sehingga kita berkesimpulan penyebab meninggalnya bukan karena DB, namun akibat serangan jantung," ujarnya.

Meninggalnya Camat Baturiti Tos Partha memang mengejutkan berbagai pihak, terutama para pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan dan kerabatnya. Untuk memastikan berita tersebut, sejumlah pejabat tampak berdatangan di RSU Tabanan.

"Baru saja saya dapat kabar dari teman kalau Camat Baturiti Meninggal. Kaget dan tidak menyangka, beliau cepat pergi meninggalkan kita," ujar IGP Ngurah Darma Utama, camat Selemadeg Timur yang datang langsung ke ruang jenazah melihat jasad sahabatnya sebelum dibawa keluarganya menggunakan mobil ambulans ke Desa Tunjuk, Tabanan untuk disemayamkan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi