Terapkan Promosi Degradasi, Bali United U-19 Berkekuatan 25 Pemain

Selasa, 25 April 2017 : 06.42
DENPASAR - Tim Bali United menerapkan sistem prmosi degradasi dalam seleksi pemain untuk mempersiapkan tim untuk kompetisi nasional U-19 mendatang sehingga nantinya terbentuk tim berkekuatan 25 pemain.

Pelatih kepala Bali United U-19, I Wayan Arsana senang melihat antusiasme para pemain yang mengikuti setiap sesi yang diberikan tim pelatih kendati menurutnya para pemain awalnya terlihat cukup gugup.

"Para peserta memang terlihat sangat antusias. Namun diawal memang saya menilai para pemain masih gugup dalam mengikuti materi yang diberikan," katanya, Senin (24/4/17). Dia mengaku baru bisa melihat kualitas mereka saat di sesi game yang berlangsung sore hari. Rata-rata kemampuan mereka memang cukup bagus.

Pelatih asal Jimbaran tersebut menambahkan, dirinya sudah menentukan berapa pemain yang akan menghuni tim Bali United U-19. Dirinya akan menerapkan sistem promosi degradasi untuk sebelum skuad Bali United U-19 benar-benar terbentuk.

"Kurang lebih nantinya tim ini akan berkekuatan 25 pemain," sebut Arasana. Setiap posisi akan di isi dua pemain, kecuali posisi penjaga gawang yang kami ingin ada tiga pemain di posisi tersebut.

"Sebelum tim benar-benar terbentuk, kami akan berlakukan sistem promosi degradasi untuk para pemain," sambungnya. Pelatih yang sukses membawa tim Bali United U-21 lolos hingga final ISC U-21 itu mengatakan proses seleksi nantinya juga akan dilangsungkan di luar Bali seperti NTB dan NTT.

"Setelah seleksi tahap pertama di Bali, kami rencanakan untuk meggelar seleksi di NTB dan NTT," tutup Arsana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi