Tabanan Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dengan Olah Raga

Senin, 24 April 2017 : 08.48
TABANAN - Seluruh lapisan masyarakat agar menjadikan hidup sehat sebagai budaya sehingga mampu memberikan manfaat sebagaimana dikampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Tabanan Bali.

Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya menyatakan hal itu dalam acara Penggerakan Massa Kampanye Hidup Sehat Tingkat Kabupaten Tabanan, di Lapangan Alit Saputra, Minggu (23/4/17). Hadir dalam acara tersebut Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

"Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat merupakan upaya penting meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Sanjaya.

Dijelaskan gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga. "Konsumsi buah dan sayuran, tingkatkan aktivitas fisik dengan berolahraga teratur dan terukur, serta lakukan tes kesehatan secara berkala untuk mendeteksi diri dari suatu penyakit," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui perangkat daerah terkait terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan masyarakat.

"Pelayanan kesehatan telah dilakukan di rumah sakit dan puskesmas. Layanan kesehatan juga dilakukan secara keliling melalui mobil pelayanan kesehatan dengan menyediakan tenaga medis seperti dokter, perawat, dan bidan beserta obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat," jelasnya.

Hasil dari semua itu menurut pihaknya  telah dirasakan masyarakat di Tabanan. Sekarang bagaimana mempertahankan hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi