Senam Pramuka Meriahkan Pembukaan Porsenijar yang Diikuti 2479 Atlit

Jumat, 21 April 2017 : 19.47
TABANAN - Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Tabanan Tahun 2017 kembali digelar, kegiatan ini resmi dibuka oleh Asisten III Tabanan Tjokorda Alit Juli, di Lapangan Debes, Tabanan, Jum'at (21/4/17).

Pembukaan Porsenijar diawali Senam Pramuka Jilid II yang dilakukan oleh siswa-siswi di Kabupaten Tabanan, yang kemudian dilanjutkan dengan parade masing-masing kontingen dari tiap Kecamatan.

Acara dimeriahkan dengan Tari Bungan Sandat Serasi yang menjadi maskot kota Tabanan serta pelepasan balon ke udara.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan I Wayan Adnyana, Anggota DPRD I Made Dirga, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, para OPD terkait Kabupaten Tabanan, Camat Tabanan, dan masyarakat setempat.

Ketua Panitia I Wayan Adnyana mengatakan Porsenijar adalah kegiatan perlombaan/pertandingan tingkat daerah yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menjaring atlit pelajar berprestasi di cabang olahraga dan seni yang akan dikirim ke provinsi.

"Kegiatan ini juga memberi kesempatan kepada olahragawan/olahragawati dan seniman/seniwati pelajar untuk berpacu dalam prestasi pada arena Porsenijar Kabupaten Tabanan," katanya. Pihaknya melaporkan tahun ini Porsenijar Kabupaten Tabanan diikuti 2479 atlit dari Cabang Olahraga dan Cabang Seni.

"Cabang Olahraga yang dilombakan antara lain atletik, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, bola voli, renang, catur, judo, karate, panjat tebing, basket, taekwondow, tarung derajat, woodball, pentang dan softball," jelasnya.

Ditambahkan Porsenijar akan dilaksanakan hingga mulai 21- 30 April, dengan bertempat di beberapa lokasi di Tabanan antara lain; Lapangan Gor Debes, Lapangan Alit Saputra, Lapangan Umum Kediri, Lapangan Volly Nyitdah, Lapangan Wagimin.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan yang dibacakan oleh Tjokorda Alit Juli memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Kegiatan Porsenijar sangat positif dalam membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, serta mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan sesuai dengan visi Tabanan Serasi, Sejahtera Aman dan Berprestasi," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar para peserta/atlit dapat berjuang dengan maksimal serta menjunjung sprortifitas. "Berjuang maksimal serta junjung tinggi sportifitas, jangan lupa tetap selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon petunjuk Beliau sehingga diberikan kekuatan dan keselamatan dalam bertanding sehingga mampu meraih hasil yang terbaik," imbuhnya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi