Rintis Bisnis Kuliner, Nabila Syakieb Buka Warung Rumahan di Bali

Senin, 24 April 2017 : 16.00
Artis Nabila Syakieb melayani pengunjung di warung asiix miliknya di Kuta (foto:kabarnusa)
DENPASAR - Lama tak terdengar Pesinetron Nabila Syakieb diam-diam tengah merintis bisnis kuliner di Pulau Dewata Bali mengusung konsep warung dengan menu yang sudah akrab dengan menu rumahan.

Bersama beberapa koleganya yang sebagian besar pengusaha keturunan Arab, Nabila dan kerabatnya memulai membuka "Warsiix" alias waroeng asiix beralamat di Jalan Dewi Sri 17B, Kuta Badung, Minggu (24/4/17)

Artis kelahiran Bogor itu bercerita, awal mula menggeluti bisnis kuliner karena kesukannya akan makanan. Tak lain karena dukungan kerabatnya yang juga sama-sama penggemar kuliner.

"Beberapa partner teman dekat suka makan, kebetulan ada beberapa partner yang jago sekali masak, makanya konsepnya warung," tuturnya. Konsep warung sengaja dipilih, agar bisa dinikmati semua kalangan.

Layaknya warung, tentunya harga yang dipatok sangat terjangkau, friendly dengan kantong. Berbeda dengan restoran, konsep warung yang diusungnya diharapkan bisa masuk semua segmen masyarakat.

Untuk itu, tempatnya dibikin tak kalah dengan restoran, mulai kebersihan, fasilitas yang membuat orang betah layaknya di rumah.

Biasanya, orang sudah bosen dengan menu-menu restoran sehingga disiapkan menu rumahan seperti nasi kebuli nasi ulam, dan menu rumahan lainnya Yang menjadi salah satu andalannya adalah menu kuliner khas Arab, yang tergolong masih jarang ditemui di Bali.

Dipilihnya lokasi yang berada dengan pusat pariwisata Bali itu, setelah dia hunting beberapa lokasi dan merasa cocok dengan kawasan Dewi Sri yang kini berkembang menjadi pusat kuliner. Bedanya, warung milik Nabila yang relatif strategis lokasinya itu, bisa dinikmati semua kalangan dengan harga tergolong murah.

Harapannya, warung miliknya itu bisa diterima masyarakat Bali dan wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Bali. Jika nantinya laris dan berkembang, tidak tertutup kemungkinan untuk membuka cabang lainnya. Saat ini, dia tengah fokus mengelola warung yang buka pukul 09.00-22.00 Wita itu.

Disinggung alasan mennggeluti kuliner, artis sinetron ini mengaku karena bisnis kuliner tidak pernah mati. Semua orang butuh makan sehingga bisnis kuliner senantiasa hidup. Soal nama waroeng asiix yang dipilihanya itu, Nabila beralasan agar mudah diingat orang.

Nama yang dipilih dibuat sesederhana dan sesimple mungkin. Untuk memberikan jaminan masakan enak dan pas di lidah, pihaknya merekrut chef-chef yang profesional jago masak ditambah juga master chefnya khusus yang menentukan semua bumbu-bumbunya.

"Tentu saya berharap, warung ini menjadi tempat nongkrong anak muda, kita bikin orang kerasan menikmati menu masakan waroeng assixx," imbuh Nabile berpromosi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi