Pilgub DKI, KAHMI Serukan Stop Segala Fitnah SARA

Senin, 17 April 2017 : 20.21
Koordinator Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD/net
JAKARTA - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menyerukan agar segala bentuk fitnah dan caci maki yang berbau SAR agar dihentikan menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 19 April 2017.

Seruan KAHMI disampaikan sehubungan dengan akan dilaksanakannya pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI Putaran II pada tanggal 19 April 2017 yang semuanya demi kemaslahatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koordinator MN KAHMI Prof Mahfud MD menyerukan semua pihak berkewajiban turut menjaga situasi dan suasana kondusif agar Pilgub berjalan langsung, umum, bebas, dan rahasia sesuai dengan amanat konstitusi.

Selain itu, KAMI Meminta dihentikan segala upaya kampanye terselubung, karena masa kampanye sudah selesai dengan segala dinamikanya sehingga warga masyarakat harus diberi kesempatan untuk menilai dan memilih sesuai dengan hak dan kebebasannya masing-masing.

"Hentikan segala bentuk fitnah dan caci maki yang membahayakan kebersatuan dalam keberagaman kita, terutama yang menyangkut masalah SARA," tegas Mahfud dalam siaran pers yang ditandatangani pula Sekjend MN KAHMI Subandriyo

Untuk itu, Mahfud mengharapkan, hendaknya menjaga keamanan dan ketertiban, tidak bertindak anarkis dan bermain hakim sendiri. Jika terjadi pelanggaran atau kecurangan hendaknya diserahkan kepada aparat untuk diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kami menghimbau kepada Umat Islam yang mempunyai hak pilih, untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya semata-mata karena ibadah kepada Allah SWT," tutur mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Seruan lainnya, agar semua pihak bersaam mewujdukan Pilgub DKI 2017 ini sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan sebagai layaknya pesta.

Kata Mahfud, suasana tegang dan mecekam yang sebelumnya pernah mewarnai proses Pilgub ini harus diakhiri dan kita harus kembali bersatu begitu pemungutan suara selesai. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi