Pangdam Udayana Lepas Yonif Raidersus Lomba Ton Tangkas di Bandung

Jumat, 28 April 2017 : 07.28
Pangdam Udayana Mayjen TNI Komaruddin melepas kontingen Yonif Raidersus di Makodam
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin melepas Kontingen Kodam IX/Udayana yang diwakili oleh Yonif Raidersus 744/SYB untuk mengikuti lomba Ton Tangkas perioda I tahun 2017 yang akan di gelar di Bandung Jawa Barat. Acara pelepasan digelar bertempat di Lapangan Upacara Makodam IX/Udayana, Kamis (27/4/17).

Pelepasan ini ditandai acara serimonial Tradisi Kodam IX/Udayana sebagai suatu penghormatan dan penyemangat kepada para prajurit pilihan yang akan mempertaruhkan nama baik dan kehormatan Kodam IX/Udayana dihadapan Kotama jajaran TNI Angkatan Darat sehingga kontingen ini perlu disiapkan secara maksimal.

Kontingen Kodam IX/Udayana telah siap menghadapi lomba yang akan digelar dengan berbagai materi, mereka telah mengikuti latihan secara intensip di Rindam IX/Udayana sesuai dengan materi yang akan dilombakan.

Pangdam IX/Udayana sebagai pimpinan acara mengecek satu persatu kesiapan dan kemampuan perorangan sebelum diberangkatkan ke medan laga serta mencontohkan cara membangkitkan semangat dan jiwa korsa antar anggota kontingen.

Selanjutnya dalam sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit yang terpilih dan dipercaya sebagai duta Tim Ton Tangkas mewakili Kodam IX/Udayana.

Komaruddin berharap agar seluruh prajurit yang tergabung dalam kontingen dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk membuktikan diri benar-benar sebagi prajurit yang mempunyai kelebihan dibandingkan prajurit yang lain/

"Berbuatlah semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik dengan cara terhormat sehingga nantinya akan dapat mengangkat citra Kodam IX/Udayana di tingkat TNI Angkatan Darat," pesan Komaruddin.

Acara pelepasan diikuti pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono,Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam, para Pa Ahli, LO-AL, LO-AU para Asisten, para Kabalak Kodam IX/Udayana dan Dandim jajaran Korem 163/Wira Satya serta sejumlah pasukan dari Yonif 900 Raider/SBW, Yonif Mekanis 741/GN, Kikavserdam dan Kowad (Pendam IX/Udayana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi