Jet Sewaan untuk Setya Novanto Diupacarai Hindu di Bandara Ngurah Rai

Jumat, 21 April 2017 : 17.29
Ketua  DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta menghadiri upacara pesawat jet (foto:istimewa)
DENPASAR - Sebuah ritual upacara secara hindu dilakukan terhadap pesawat jet sewaan untuk mendukung tugas Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di areal parkir privat jet sisi selatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Upacara dipimpin pemangku yang dinamakan pemelaspasan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta dan sejumlah pejabat Pemprov Bali seperti Kepala Inspektorat Ketut Teneng, Jum'at (21/4/17). Sudikerta menjelaskan, upacara plaspas dilakukan sebagai betuk betuk penyucian secara adat Bali.

Tujuannya, tak lain memohon keselamatan ke depannya agar keberadaan pesawat tersebut bisa membawa kemanfaatan dan keselamatan. Apalagi, pesawat dengan 15 seat eksekutif itu, merupakan pesawat baru sehinggga sebelum digunakan lebih jauh, dilakukan ritual secara adat Bali.

Sudikerta mengungkapkan, jika pesawat tersebut merupakan sewaan Robert Kardinal yang juga pengurus DPP Partai Golkar. Pesawat tersebut dipergunakan guna mendukung kegiatan organisasi partai maupun kegiatan Setya sehingga lebih mudah akses ke masyarakat.

Pesawat mewah itu sudah seminggu ini diparkir di sisi selatan areal parkir pesawat jet sisi selatan apron hangar pesawat Bandara Ngurah Rai. Kegiatan pemelaspasan pesawat, kata Sudikerta, juga sudah mendapat persetujuan Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI.

Jet Pribadi sewaan untuk Setya Novanto (foto:istimewa)
"Upacara pemelaspasan ini dipuput (pimpin) Ida Pedanda dari Gria Pejeng Tampaksiring Gianyar," imbuhnya. Dikatakan Sudikerta, pesawat jet jenis boeing produksi Prancis ini itu, berada di Bali untuk mendukung tugas atau kegiatan Setya baik secara pribadi maupun tugas sebagai pimpinan partai dan lembaga tinggi negara.

Jika Setya dalam lewatan kunjungan kerja ke daerah khususnya di Nusa Tenggara Timur selalu transit di Bali, aktivitasnya tergolong padat atau sering di Bandara Ngurah Rai sehingga pesawat super mewah itu belakangan diparkir di Bali. Sementara, untuk sehari-harinya, pesawat itu dipakir di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi