Gubernur Pastika Minta Pangdam Udayana Perkuat Intel dan Babinsa

Rabu, 19 April 2017 : 12.34
Keakraban Gubernur Mangku Pastika dan Pangdam Udayana Mayjen Komaruddin 
DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak untuk memperkuat keberadaan inteligen dan Babinsa. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Pangdam Komaruddin di Ruang Kerjanya, Rabu (19/4/17).

Sebelumnya, Mayjen Komaruddin pernah menjabat Dandim 1611 Badung/Kodam IX Udayana dan Kasrem 163/WSA/Kodam IX Udayana. Pastika memberikan apresiasi dan bersemangat saat menyambut kedatangan Pangdam yang baru dilantik Maret lalu.

"Bali itu memang unik, Bali itu memiliki mistik itu yang disebut taksu, itu yang membuat orang ‘tersihir’ untuk kembali ke Bali,” ujarnya. Lebih lanjut Gubernur Pastika berharap Pangdam menekankan pentingnya fungsi intelijen dan Babinsa di Bali.

"Saya berharap khusus di Bali yang diperkuat paling penting Intelijen dan Babinsa, perkuat itu. Di Bali banyak intel baik dari TNI, Polisi Imigrasi. Tergantung bagaimana koordinasinya, agar bisa bersinergi," jelasnya.

Sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, sangat penting untuk menjaga kondisi keamanan. Pemprov Bali terus mendukung agar keamanan Bali tetap terjaga. Dalam hal itu, Pemprov Bali sudah membantu memberikan hibah fasilitas sarana seperti mobil dan motor operasional keamanan serta peralatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Komaruddin menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman Bela Negara kepada siswa-siswi di Kabupaten Buleleng yang akan dipusatkan di SMAN/SMKN Bali Mandara, Kubutambahan.

Turut hadir Danrem 163, Asisten Teritorial, Asisten Intelejen, Kapendam, Kapenrem, Kasmin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala BanKesbangpol, dan Karo Humas dan Protokol Provinsi Bali. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi