Gubernur Bali Diminta Bereskan Semua Masalah Proyek Bandara Bali Utara

Jumat, 14 April 2017 : 06.58
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
DENPASAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Gubernur Bali Made Mangku Pastika segera menyelesaikan semua permasalahan terkait mega proyek Bandara Internasional Bali Utara di Kabupaten Buleleng.

Menhub Budi mengaku telah menyampaikan kepada Gubernur Pastika mengenai masalah-masalah yang bakal muncul dan menghambat pembangunan bandara baru yang banyak dinanti-nanti tersebut.

Untuk itu, ia berharap masalah-masalah tersebut dapat diselesaikan sebelum bandara terapung diatas laut itu terwujud. "Saya sudah sampaikan ke gubernur ini masalah-masalahnya diselesaikan dulu," kata Menhub di Pelabuhan Benoa Denpasar, Kamis (13/4/17).

Untuk itu, Menhub berharap segera dilakukan koordinasi lintas stakeholder sebelum lokasi pembangunan bandara kedua di Bali yang diklaim bandara tercanggih di dunia tersebut ditentukan. Penting terus membangun koordinasi dengan semua stakeholder yang ada saja. Ada Kementerian PU, Kementerian Kehutanan dan Pertanian.

"Setelah itu, baru penentuan lokasi ke luar," tegasnya lagi. Disebut-sebut lokasi bandara berada di Kecamatan Kubutambahan atau berjarak sekira 19 kilometer aras timur Kota Singaraja.

Diakuinya, masih ada dua usulan mengenai lokasi pembangunan bandara baru bertaraf internasional di Kabupaten Buleleng, Bali. Saat ini, pihaknya tengah melakukan evaluasi terhadap hal tersebut sebelum menentukan lokasi pembangunan bandara di Bali Utara itu.

"Kita masih dua usulan. Kita akan evaluasi beberapa. Saat ini kita ingin jangan sampai (nantinya) tahu-tahu dari kementerian apa namanya ada penolakan tertentu lah ya," demikian Budi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi