Fellowship Rotarat Bali untuk Perkuat Komunikasi dan Sinergi antar Club

Senin, 24 April 2017 : 17.26
DENPASAR - Kegiatan Fellowship Rotaract Bali Area yang digelar  Komunitas Rotaract Club Se- Bali Area untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antar club. Kegiatan keakraban berupa acara BBQ hasil olahan laut digelar, Sabtu (22/4/17) di Villa Sanur Jalan Pengembak, Mertasari, Denpasar.

Acara diikuti setiap member Komunitas Rotaract Club diantaranya berasal dari Rotaract Club of Bali Taman, Rotaract Club of Ubud, Rotaract Club of Denpasar, Rotaract Club of Seminyak, Rotaract Club of Nusa Dua, dan Rotaract Club of Canggu.

Rotaract Club merupakan organisasi anak muda non profit berskala internasional yang rata-rata berusia 18 hingga 30 tahun. Rotaract Club merupakan organisasi anak muda yang langsung dibina oleh Rotary Club.

Kegiatannya berfokus pada community service, leadership, dan professional development. Anggota Rotaract Club di Bali saat ini sekitar 200 orang anggota

Rotaract Club Bali Area merupakan bagian dari District 3420 untuk Indonesia bagian Timur. Club lain yang bernaung di District 3420 Indonesia tersebar di Kota Semarang, Malang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Kupang.

Tema diangkat tahun ini adalah catatan akhir sekolah. Sesuai temanya para anggota yang hadir harus menggunakan dresscode seragam sekolah. Suasana menjadi semakin erat manakala para anggota komunitas anak muda ini bersama-sama mengolah bahan untuk disantap bersama-sama.

"Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antar club," kata Ketua kegiatan Fellowship Rotaract Bali Area Marwah. Selain itu melalui kegiatan tersebut para anggota di masing-masing club bisa saling bertukar ide untuk sama-sama berinovasi dalam kegiatan di clubnya masing-masing.

"Semoga bisa menjalin komunikasi dan sinergi yang lebih baik lagi serta bisa saling bertukar ide untuk kemajuan club," terangnya.

City Rotaract Represtatif (CRR) Bali Area yaitu Ida Bagus Raden Raditya Manuaba berharap melalui kegiatan sederhana ini bisa memacu semangat para anggota Rotaract Club Se-Bali untuk terus melakukan pengabdian masyarakat khususnya di Bali dan berkarya positif disegala bidang.

"Melalui kegiatan ini saya berharap rekan-rekan anggota Rotaract Club Se-Bali terus bersemangat melakukan pengabdian masyarakat khususnya dibali dan berkarya positif disegala bidang," tutupnya.

Untuk menjadi anggota Rotaract Club sangatlah mudah. Cukup hadir saat rapat Rotaract Club terdekat dan menjadi volunteer aktif dalam setiap kegiatan sosial. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi