Dekatkan Pelanggan, Gerai Guardian Hadir di Bandara Ngurah Rai

Rabu, 26 April 2017 : 14.46
Pembukaan gerai Guardian Pharmacy di Termimal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai
MANGUPURA – Untuk pertama kalinya Guardian sebagai retail untuk kategori Health & Beauty membuka gerainya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan.

PT. Angkasa Pura Retail (APR) sebagai salah satu subsidiary PT. Angkasa Pura I (Persero) bersama PT. Hero Supermarket, membuka gerai Guardian Indonesia di Bandar Ngurah Rai, Rabu (26/4/17).

Pembukaan gerai retail untuk kategori Health & Beauty berlokasi di area keberangkatan domestik ini dihadiri langsung Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail Widya Wiedagdo dan Co GM Commercial Angkasa Pura Bali Rahadian D Yogi Sworo dan Regional Operation Guardian Indonesia Thatit Ragil Kusumo.

Widagdo menjelaskan, penyediaan gerai kategori Kesehatan & Kecantikan ini adalah yang pertama kali di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pihaknya berusaha membaca kebutuhan penumpang, dan memang sebelumnya belum ada fasilitas komersil yang menjual produk kesehatan. Sehingga kami sangat menyambut baik.

"Harapannya tentu agar dapat meningkatkan nilai kepuasan pelanggan (customer satisfaction index) Bandara I Gusti Ngurah Rai," terangnya.

Merekritel Guardian merupakan bisnis unit PT. Hero Supermarket, Tbk. Sebagai pelopor ritel farmasi modern di Indonesia, Guardian menghadirkan produk-produk kesehatan dan kecantikan berkualitas tinggi dari berbagai merek-merek ternama.

Saat ini, Guardian telah memiliki 245 gerai di Indonesia, di mana 40 gerai diantaranya berlokasi di Denpasar.

"Melihat respons baik dari masyarakat, Guardian Indonesia berkomitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumennya di Bali yaitu dengan membuka gerai ke-41 yang berlokasidi Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Gerai ini merupakan kolaborasi pertama PT. Hero Supermarket, tbk dengan PT.AngkasaPura Retail," ujar Widya.

"Menempati area seluas 108 m2, gerai Guardian ditata sedemikian rupa, desain interior yang modern dan trendy sehingga mempermudah dan membuat nyaman konsumen yang akan berbelanja," tambah Widya.

Konsep design ini dinilai sesuai tujuan Angkasa Pura Retail, yaitu memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pengguna jasa bandara ketika berbelanja. Dalam kesempatan itu, Ragil, menambahkan, Guardian telah menjadi pioner farmasi di Bali dimana smpai saat ini sudah ada 41 toko terakhir gerai di bandara.

"Kami ingin menyasar juga turis yang yang datang ke Bali, datang lewat di bandara, dengan memperkuat brand. Ketika pelanggan pulang ke negaranya atau melanjutkan ke detinasi lainnya di Indonesia mereka melihat ada  Guardian di bandara," sambungnya.

Dipilihnya lokasi gerai di sisi kanan atau areal Termimal Keberangkatan Garuda dan Citylink karena pihaknya ingin membidik segmen pasar menengah ke atas.

"Kami ingin tancapkan juga brand farmasi (obat-obatan) selama ini Guardiana lebih kuat brand ke beauty atau produk kecantikan, sekarang bergeser ke farmasi dan healthy," imbuh Ragil sembari menamabhkan jam buka gerai Guardian mulai pukul 05.00- 23.00 Wita. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi