Danlanal Denpasar Tegaskan Seleksi Calon Taruna dan Bintara Gratis

Sabtu, 29 April 2017 : 22.36
DENPASAR - Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka menegaskan dalam seleksi calon Taruna/Taruni AAL dan calon Bintara (Caba) PK tahun 2017 tidak dipungut biaya alias gratis.

Hal itu disampaikan Oka, di Gedung Serbaguna IGP Dwinda, Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jumat (28/4/17).

Dalam pengarahannya Komandan Lanal Denpasar menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi di Mako Lanal Denpasar, dan merasa bangga atas animo dan semangat para pemuda dan pemudi yang akan siap mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut.

Danlanal Denpasar mengingatkan bahwa peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun, mulai dari pendaftaran sampai dengan pelaksanaan seleksi. "Seleksi merupakan kegiatan yang dibiayai negara dan peserta harus percaya terhadap kemampuan sendiri serta yakin yang menjamin kelulusan adalah diri sendiri bukan orang lain," jelas Oka.

Selain itu Oka mengingatkan peserta selama proses seleksi tetap senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dan  menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak perlu dan mengundang bahaya atau masalah.

Kepada seluruh peserta seleksi diminta menjadi diri sendiri, fakus pada cita-cita tidak tergantung pada orang lain untuk menghadapi tes. Sehingga hasil tes akan lebih optimal. Selama proses seleksi senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga stamina, kesehatan dan menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak berguna.

"Bergabunglah dengan TNI Angkatan Laut dan mari kita melihat dunia. Saya bangga kepada kalian semua karena telah mempunyai mental, dedikasi serta semangat untuk mengabdikan diri pada Bangsa dan Negara tercinta ini melalui TNI Angkatan Laut," tutupnya.

Sejak dibuka pendaftaran Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK TNI AL dari tanggal 01 April s/d 27 April 2017, tercatat para pemuda peserta sebanyak 190 orang yang mendaftar secara online dan 132 orang yang medaftarkan dan menferifikasi ulang di Satminpers Mako Lanal Denpasar, terdiri dari calon Taruna 27 orang, Caba Pria 62 orang, dan Cabawan gabungan dari Lanal Mataram dan Lanal Banyuwangi sebanyak 43 orang. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi