Bugiarta Gantikan Sudiarta, Anggota DPRD Tabanan Kembali Lengkap

Selasa, 25 April 2017 : 16.29
Bupati Tabanan berikan ucapan selamat kepada I Made Bugiarta usai dilantik menjadi anggota DPRD Tabanan
TABANAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan menggelar Sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), di Ruang Rapat Kantor DPRD setempat, Selasa (25/4/17).

Sidang ini menggagendakan pengangkatan I Made Bugiarta sebagai anggota DPRD Tabanan menggantikan almarhum I Made Sudiarta.

Pengangkatan Bugiarta tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bali No. 821/01A/HK/2017 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Para Anggota DPRD Tabanan dan para OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi menyampaikan berkenaan dengan meninggalnya I Made Sudiarta pada November 2016  telah terjadi kekosongan satu kursi anggota dewan selama lima bulan.

Untuk proses pengisisan kekosongan tersebut pihaknya membutuhkan waktu, mulai dari proses peresmian pemberhentian sampai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur tentang pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Tabanan sesuai peraturan perundang-undangan dan agenda DPRD.

"Sehingga pada hari ini Kami melaksanakan pengambilan sumpah, terhadap I Made Budiarta menggantikan alm. I Made Sudiarta dari Daerah pemilihan Dapil I Kabupaten Tabanan. Kekosongan satu kursi anggota DPRD dapat terisi dan jumlah anggota DPRD dapat kembali menjadi 40 orang sesuai dengan kursi legislatif yang tersedia," ujarnya.

Suryadi menambahkan pihaknya akan selalu mencoba dan berusaha dengan segala kesadaran baru dan kebersamaan yang ada guna mampu memberikan kontribusi politik yang nyata dan kontekstual terhadap kebutuhan rakyat demi tercapainya sebuah perbaikan dan kesejahteraan bagi rakyat Tabanan.

Sementara Itu Bupati Eka memberikan ucapan selamat kepada I Made Budiarta, dan berharap agar anggota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada Saudara I Made Budiarta, semoga tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara sebagai Pengganti Antar Waktu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan dapat segera menyesuaikan dengan kondisi kerja di lingkungan DPRD Kabupaten Tabanan," paparnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi