Bahas Saber Pungli, Wali Kota Rai Matra Temui Kapolda Bali

Kamis, 13 April 2017 : 08.51
Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose menerima kunjungan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai D Mantra 
DENPASAR - Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya bersilahturahmi dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose guna memantapkan koordinasi dan komunikasi dalam membahasa berbagai permasalahan di masyarakat salah satunya tentang saber pungli.

Dalam pertemuan, tampak beberapa permasalahan Kota Denpasar dilakukan pembahasan, dari permasalahan saber pungli, lalu lintas, sampah, keamanan dan ketertiban, hingga peningkatan koordinasi dan komunikasi antar Pemkot Denpasar dengan unsur Polda Bali.

Terkait dengan meminimalisir permasalahan pungutan liar dan melakukan pengawasan secara intens menurut Rai Mantra pihaknya telah mengukuhkan Tim Saber Pungli Kota Denpasar beberapa waktu lalu.

Dengan tugas Satgas Saber Pungli diantaranya membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungli, serta melaksanakan evaluasi kegiatan pemberantasan pungli. Tentu dari langlah ini pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara berkesinambungan seperti dalam pertemuan yang dilakukan kali ini.

Sementara terkait dengan permasalahan lalu lintas dapat terus dilakukan sinergitas program yang telah berjalan baik antara Dinas Perhubungan Kota Denpasar dengan jajaran Kepolisian Daerah Bali.

"Peningkatan koordinasi dan komunikasi menjadi peran penting dalam pertemuan ini sehingga dapat bersama-sama mewujudkan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat," ujar Rai Mantra, sembari mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Bali khusunya Polresta Denpasar atas kerjasama yang terus terjalin saat ini dan Denpasar dapat tetap kondusif.

Kapolda Golose mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif dalam penanganan permasalahan saber pungli, sehingga nantinya secara bersama-sama Pemkot Denpasar dapat mewujudkan visi pelayanan publik terbebas dari pungli.

Untuk mensukseskan hal tersebut Petrus Reinhard Golose mengajak bersama-sama mensukseskan serta masyarakat berani menentang terhadap pungutan yang belum memiliki dasar hukum.

"Pada prinsipnya kita tak menginginkan mencari musuh, sehingga peran serta masyarakat sangat diharapkan, dan penegak hukum khusunya Polri tidak perlu menindak tetapi memberikan rasa aman, sehingga diantara kita tidak ada permusuhan dan kekecewaan,'' ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut K Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose juga akan melakukan kerjasama terkait dengan penyebar luasan informasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat melalui papan informasi maupun melalui informasi elektronik. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi