Adopsi Kearifan Lokal, Bali United Kenalkan Jersey Terbaru

Senin, 10 April 2017 : 21.10
Jersey terbaru Bali United menyambut Gojek Traveloka Liga I mendatang
DENPASAR - Tim Bali United resmi memperkenalkan jersey terbaru yang akan mereka gunakan saat perhelatan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 mendatang. Jika dilihat seksama, untuk warna, Bali United tetap menggunakan Tridatu (merah, putih, hitam) yang merupakan warna identitas mereka, sesuai dengan julukannya, Serdadu Tridatu.

Menilik artinya, Tridatu merupakan kombinasi tiga warna sebagai lambang kesucian yang dibagi menjadi Brahma (pencipta), Wisnu (pemelihara), dan Siwa (pelebur). Perbedaan terlihat pada bentuk kerah di jersey terbaru.

Di musim lalu, kerah di jersey berbentuk "V" sedangkan untuk musim ini, bentuk kerah yang digunakan adalah melingkar atau "O". Selain itu jersey terbaru Bali United akan semakin kental dengan kearifan lokal Bali karena dihiasi gambar Barong Ket di bagian depan jersey.

Lambang Barong Ket di Bali dianggap sebagai manifestasi dari raja hutan. Lambang Barong Ket sendiri menggunakan figur binatang Singa. Hal tersebut karena Singa dianggap memiliki kemampuan untuk menghancurkan kekuatan jahat. Sesuatu yang membuat Barong Ket dianggap sebagai simbol kemenangan dan kebaikan.

"Gambar Barong Ket di jersey terbaru Bali United lantaran makna Barong Ket itu sendiri. Ia berharap dengan adanya Barong Ket di jersey, maka kemenangan dan kebaikan yang terus menaungi tim Serdadu Tridatu," jelas CEO Bali United, Yabes Tanuri, Senin (10/4/17).

Sedangkan warna, pihaknya tetap akan menggunakan warna dasar merah, putih, hitam yang merupakan simbol suci di Pulau Bali. Soal gambar Barong Ket, pihaknya ingin makna Barong Ket bisa menular ke tim ini.

"Saya juga berharap dengan jersey baru, akan diikuti semangat baru dari para pemain," harap Yabes, Sedangkan, warna dasar, merah tetap akan jadi pilihan warna untuk jersey kandang (home). Kata dia, warna merah di jersey akan dikombinasikan dengan kerah berwarna hitam.

Sementara bagian pinggang, terdapat garis vertikal berwarna hitam. Dijelaskan, untuk jersey tandang (away) akan menggunakan warna dasar putih dengan kerah berwarna hitam serta garis vertikal berwarna merah.

Jersey ketiga (alternatif) menggunakan warna dasar hitam dengan kerah berwarna merah. Ada garis vertikal berwarna putih di bagian pinggang jersey ketiga. Terkait warna jersey penjaga gawang, tetap menggunakan warna yang sama dengan jersey tahun sebelumnya, yaitu warna ungu dan hijau muda.

Warna ungu dikombinasikan dengan warna putih pada kerah dan garis vertikal merah di pinggang. Sementara jersey berwarna hijau muda dikombinasikan dengan kerah berwarna hitam dan garis vertikal berwarna putih.

Jersey tarbaru Bali United ini bisa di dapatkan mulai tanggal 12 April 2017 di official marchendise store Bali United di sebelah selatan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi