240 Calon Tantama Ikuti Pendidikan Secata 2017 di Singaraja

Jumat, 21 April 2017 : 21.52
DENPASAR - Sebanyak 240 orang calon Tamtama mengikuti Pembukaan Pendididkan Pertama, Pendidikan Pertama (DIKMA) Tamtama TNI-AD gelombang I Tahun Anggaran 2017 di lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan personel di satuan jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk golongan Tamtama, Jum'at (21/4/17) Kodam IX/Udayana melalui Rindam IX/Udayana. Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi secara ketat dan dinyatakan lulus sesuain dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan oleh Angkatan Darat.

Setelah upacara pembukaan para calon Tamtama (Siswa) ini akan mengikuti pendidikan pembentukan atau pendidikan pertama kurang lebih lima bulan, para siswa akan di tempa, dibina dan dididik untuk menjadi Tamtama melalui Tri Pola Dasar, Pendidikan.

Pendidikan itu mengacu pembentukan sikap, mental dan prilaku sebagai prajurit, penanaman pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai prajurit, serta pembentukan jasmani yang prima dan kuat.

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan selamat datang dan selamat berlatih kepada para siswa, tumbuhkan rasa percaya diri untuk mengikuti pendidikan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Juga harus merasa bangga karena kalian telah terpilih diantara sekian banyak calon untuk dapat mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama ini.

Kebanggaan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri sehingga kalian memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi

"Pendidikan Pertama yang kalian jalani sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para siswa dari kehidupan masyarakat biasa (sipil) ke dalam kehidupan militer," tukasnya.

Juga dalam memasuki kehidupan baru di lingkungan militer, tentu akan ada perbedaan bila dibandingkan dengan kehidupan sipil sebelumnya, kalian jangan merasa kaget dan takut dengan adanya peraturan yang harus dipatuhi dan dijunjung tinggi di lembaga pendidikan ini.

"Ikuti semua petunjuk dan perintah dari pelatih atau instruktur, perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar keprajuritan," sambungnya.

Semua materi tersebut akan sangat membantu kalian dalam rangka penyesuaian diri menjadi seorang prajurit yang tangguh dan professional. Jaga kesehatan dan kesegaran jasmani sehingga mampu mengikuti pendidikan pertama ini dengan baik.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Para Pa Staf Ahli, Para Asisten, para Kabalakdam IX/Udayana, Persit Kartika Chandra Kirana dan sejumlah undangan lainnya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi