XL Borong Dua Penghargaan "PR of The Year 2016"

Kamis, 01 Desember 2016 : 17.36
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) meraih penghargaan PR of The Year 2016 yakni  Spoke Person of The Year 2016 – CEO Level untuk Presiden Direktur/CEO XL  Dian Siswarini, dan kategori Best Corporate Communication Team 2016.

Pada ajang yang diinisiasi Majalah MIX tersebut, penyererahannya dilaksanakna di Jakarta, Selasa malam 29 November 2016. “Perkembangan teknologi di era digital ini menuntut perusahaan untuk dapat mengkomunikasikan apa yang sedang dan akan dilakukan ke depannya baik kepada internal ataupun publik," kata Dian dalam siaran persnya.

Tentunya ini menjadi sebuah tantangan yang cukup besar, khususnya bagi perusahaan yang bergerak di sektor teknologi telekomunikasi. Tidak hanya medium komunikasinnya saja yang berkembang, namun dinamika pasar yang bergerak sangat cepat.

"Oleh karena itu kami juga harus dapat beradaptasi untuk tetap dapat hadir di tengah masyarakat,” sambungnya. Penghargaan PR People of The Year 2016 diberikan kepada tokoh public relation berdasarkan hasil polling kepada 60 orang jurnalis media cetak, online, televise, dan radio.

Polling dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap penjaringan nama untuk mendapatkan para kandidat penerima penghargaan pilihan jurnalis. Tahap kedua finalisasi dengan polling secara tertutup untuk mendapatkan pemenang. Tahun ini, majalah MIX telah menyelenggarakan ajang ini untuk yang  ke-10.

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards
Pada November 2016 ini juga, XL menerima penghargaan dari lembaga konsultan bisnis terkemuka Frost & Sullivan, pada ajang The 9th Annual Indonesia Excellence Awards. XL memperoleh dua penghargaan sekaligus, yaitu Indonesia Mobile Data Service Provider of The Year dan Indonesia Digital Service Provider of The Year.

Pada ajang ini, kategori penghargaan yang ditawarkan setiap tahun dievaluasi dengan saksama untuk mencerminkan lanskap pasar saat ini termasuk tren baru. Perusahaan yang terpilih dievaluasi pada berbagai indikator kinerja pasar aktual yang meliputi pertumbuhan pendapatan; pangsa pasar dan pertumbuhan pangsa pasar; kepemimpinan dalam inovasi produk; strategi pemasaran dan strategi pengembangan bisnis.

Top IT Infrastructure 2016
Untuk bidang infrastruktur, awal pekan ini XL juga meraih penghargaan di ajang Top IT Infrastructure 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia. XL menerima penghargaan sebagai Top Infrastructure on Telecommunication Sector 2016.

Penghargaan ini diberikan kepada beberapa perusahaan Perbankan, Asuransi, Multifinance, dan Infrastruktur di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja keuangan, produk, layanan, dan prospek bisnis serta kontribusi tinggi dalam pembangunan nasional.

Secara umum, tujuan pemberian penghargaan ini adalah mendorong perusahaan-perusahaan keuangan dan infrastruktur di Indonesia, untuk terus meningkatkan kinerja, layanan, inovasi dan berkontribusi dalam pembangunan yang merata di seluruh Tanah Air.

Penilaian penghargaan ini dilakukan berdasarkan kinerja masa lalu (past performance) dan juga dilihat prospek bisnisnya kedepan. Selain itu, penghargaan ini menggunakan 2 metode penilaian sekaligus, yakni penilaian kinerja dan market research (survei konsumen). Penghargaan TOP Bank, Insurance, Multifinance, dikelompokkan dalam beberapa kelompok Aset. Sedangkan untuk TOP Infrastructure, dikelompokkan sesuai sub sektor di Bursa Efek Indonesia.

IBM Marketing Innovation Awards 2016
Terakhir, melengkapi penghargaan pada bulan November 2016, XL telah menerima penghargaan sebagai Finalis Customer Experience Design dalam ajang IBM Marketing Innovation Awards 2016. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Asia Tenggara, khususnya untuk kontribusinya dalam menuju perubahan dari produk-sentris menjadi customer-sentris.

Hal ini guna mewujudkan pengaruh efektif dari teknologi marketing, dengan strategi terbaik, serta pengembangan konten dan komunikasi dalam menghadirkan nilai-nilai pemasaran yang berdampak pada bisnis. Terdapat 4 kategori pada penghargaan ini, yaitu Customer Analytics, Customer Experience Design, Digital Marketing dan Mobile Marketing. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi