Warga Muslim Sanggulan Gelar Aksi Kebersihan

Minggu, 11 Desember 2016 : 13.50
Ibu-ibu dari Majelis Taklim Al Muhajirin saat  bersih-bersih di seputaran Lapangan Mapindo, Sanggulan, Tabanan
TABANAN - Memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) dan sekitarnya di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali menggelar berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang melibatkan ratusan warga muslim Sanggulan adalah bakti sosial bersih-bersih lingkungan jalan umum utama, lapangan umum Mapindo dan lingkungan Masjid Al Muhajirin di Perumnas BSI, Minggu (11/12/2016) pagi.

Sebelum aksi kebersihan, RWM BSI menggandeng Yayasan Kunti Bakti Tabanan melakukan sosialisasi Pemilahan sampah an organik dari sumbernya.

Ketua Yayasan Kunti Bakti Ni Made Arlini di hadapan ibu-ibu dari perwakilan Majelis Taklim di Perumnas BSI dan sekitarnya mengungkapkan, manajmen sampah harus dilakukan dari ruang lingkup kecil sebuah lingkungan, yakni pada tingkat rumah tangga.

Ni Made Arlini yang populer dipanggil dengan nama Tante Mangku ini menambahkan, akibat pembuangan sampah secara sembarangan dari rumah tangga, akan menyebabkan lingkungan kotor dan tercemar.

Terkait hal itu, Tante Mangku ini berharap warga masyarakat harus mulai menerapkan manajemen pemilahan sampah organik dan an organik secara baik sehingga sampah tidak melahirkan sebuah masalah tapi bisa mendatangkan berkah.

"Sasaran pemilahan sampah ini adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih bebas dari sampah plastik dan bahan an organik lainnya yang sulit terurai," paparnya.

Sementara itu, Ketua RWM BSI dan sekitarnya H. Warso menyambut baik kegiatan sosialisasi pemilahan sampah an organik dari sumbernya  dan bakti sosial kebersihan yang dimotori oleh ibu-ibu dari Majelis Taklim Masjid Al Muhajirin ini.

"Kebersihan adalah bagian dari Iman. Oleh karena itu, kebersihan harus terus dilaksanakan. Baik pada tingkat individu, rumah tangga maupun pada lingkungan," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi