Tingkatkan Keamanan, Pos KTP Gilimanuk Mulai Beroperasi

Rabu, 14 Desember 2016 : 00.30
JEMBRANA - Gedung Pos Pemeriksaan KTP Gilimanuk di Kelurahan Gilimanuk resmi mulai dioperasionalkan yang peresmiannya dilakukan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mewakili Bupati Jembrana, Selasa (13/12/2016)

Pembangunan pos pemeriksaan KTP Gilimanuk merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan keamanan Bali dan ketertiban penduduk untuk memiliki KTP. "Pos itu juga sebagai pelayanan masyarakat bagi penduduk pendatang ke Pulau Bali maupun melewati Pulau Bali," kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dalam sambutannya.

Selain itu, juga merupakan bagian dari penataan kawasan Gilimanuk yang mana sebelumnya sudah dibangun Taman Siwa yang menjadi ikon baru di Jembrana. Setelah diresmikannya pos pemeriksaan Gilimanuk agar para petugas baik dari Dinas Kependudukan catatan sipil, Pol PP, kepolisian maupun TNI betul-betul memanfaatkan fasilitas itu dengan baik, dan  betul betul melaksanakan tugas dengan baik.

Sekarang sebagaimana diketahui, Tim Satuan Sapu Bersih (saber) Pungli sudah dibentuk dan diketuai oleh Wakapolres, jadi bapak ibu sudah tahu apa sanksinya. "Maka dari itu saya minta demi citra Bali dan Kabupaten Jembrana hal ini mohon menjadi atensi yang serius, jangan pernah untuk mau untuk menerima sesuatu," jelasnya.

"Saya mengingatkan, agar petugas melaksanakan tugas dengan baik. Kalau memang tidak boleh ya tidak boleh, kalau harus kembali ya dikembalikan," tegas Kembang

Kata Ketua Panitia Pembangunan Pos KTP Gilimanuk I Gede Jos Hermanus dalam laporannya mengatakan pembangunan Pos Pemeriksaan KTP di terminal Gilimanuk dimulai dari bulan Juli sampai dengan Oktober 2016 dengan menghabiskan anggaran Rp 416.921.000. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi