Tebarkan Bau Busuk, Bunga Bangkai Tumbuh di Pemukiman Warga Jembrana

Rabu, 14 Desember 2016 : 21.35
JEMBRANA - Aroma bau busuk ditebarkan bunga bangkai yang mendadak tumbuh di pemukiman warga di Kabupaten Jembrana Bali. Keberadaaan bunga bangkai mulai tercium sejak tiga hari belakangan ini yang membuat warga Lingkungan Pendem merasa terganggu aroma bau busuk.

Bunga tersebut tumbuh di kebun milik seorang warga di Pendem. Bahkan, bau busuk tercium hingga radius 25 meter dari lokasi penemuan bunga bangkai. Ngurah Rai Putra mengaku awalnya mencium bau busuk sejak tiga hari lalu di sekitar rumah.

Setelah dicek ditemukan Bunga bangkai dengan lebar 15 cm. "Bunga bangkai ini tumbuh 500 meter dari temuan bunga bangkai 24 Oktober lalu," tutur dia. Hanya saja, ukurannya yang sekarang jauh lebih lebar dibandingkan sebelumnya.

Dari informasi warga lainnya, mereka sudah mencium bau bangkai dari jarak 25 meter. Putra mengaku sempat muntah bahkan tidak bisa tidur karena baunya menyengat. Dia sempat mengira bau bangkai itu ayam yang mati.

Dijelaskannya, bunga yang kerap tumbuh di Sumatera ini baru pertama kali tumbuh di sekitar rumahnya. Lantaran dianggap langka, Putra akan tetap membiarkan bunga bangkai itu layu dan mati dengan sendirinya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi