Raih ASEAN Risk Awards 2016, BPJS Ketenagakerjaan Makin Dipercaya Publik

Jumat, 09 Desember 2016 : 01.09
Direktur Keuangan  BPJS Ketenagakerjaan, Amran Nasution (tengah) mengangkat penghargaan Risk Managemen Awards 2016
NUSA DUA - Kepercayaan publik semakin tinggi terhadap BPJS Ketenagakerjaan setelah berhasil menerima penghargaan, Risk Management Awards 2016 se-ASEAN yang diselenggarakan di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Denpasar, Bali, Kamis (8/12/2016) malam.

Dalam rangka memberikan penghargaan terkait Manajemen Risiko dengan skala internasional kepada perusahaan-perusahaan terpilih di negara-negara ASEAN maka ajang bergengsi itu digelar. Tercatat 36 perusahaan terpilih ikut menjadi nominasi dan telah melalui proses seleksi dan penjurian yang dilakukan secara independen.

Ada 8 kategori diberikan kepada perusahaan-perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan masuk dalam 2 kategori yakni Public Initiatives dan Public Risk. Para tim panelis juri merupakan profesional yang memiliki latar belakang di bidang manajemen risiko, auditor, dan bisnis dan hubungan internasional.

Mereka adalah Alan  Simmons, CERG (United Kingdom), Colin Adams, CERG (Australia). Gordon Song (Singapore), Ly Xuan Thu (Vietnam), Vincent Guerard, PMP, PMI-RMP (Canada), Tim Corbett (USA), Marc Schaedeli (Switzerland), dan Leo J Susilo (Indonesia).

Atas penghargaan itu, Direktur Keuangan  BPJS Ketenagakerjaan, Amran Nasution, usai menerima menerima penghargaan. Amran meyakini penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dunia internasional atas kinerja BPJS Ketenagakerjaan selama ini.

“Terhitung sebanyak 3 penghargaan telah kami raih dalam kurun waktu 4 hari, yang kebetulan bertepatan dengan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-39 pada 5 Desember 2016 yang lalu”, tutur Amran.

Dia mengungkapkan penghargaan Manajemen Risiko ini menunjukkan pengelolaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan telah sesuai dengan standar best practice internasional dan dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya pekerja pada BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya harap apa yang sudah diraih ini bisa menjadi penyemangat bagi seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih maksimal dalam memberikan layanan dan memperluas cakupan kepesertaan agar perlindungan lebih optimal”, harap dia.

Diketahui, pelaksanaan ASEAN Risk Awards 2016 ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dengan visi untuk menyampaikan pencapaian, inovasi dan kepemimpinan dalam hal manajemen risiko di wilayah Asia Tenggara.

Lewat kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan akan menunjukkan pencapaian-pencapaian dan penghargaan yang diraih. "Itu semua akan meningkatkan citra BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus Bangsa Indonesia di mata dunia internasional”, pungkas Amran. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi