Polres Tabanan Ungkap Tiga Kasus Narkoba

Senin, 05 Desember 2016 : 12.44
Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto tunjukkan barang bukti kasus sabu yang berhasil diungkap
TABANAN - Jajaran Satres Narkoba Polres Tabanan, dalam kurung waktu seminggu berhasil mengungkap tiga kasus narkoba. Dua kasus terungkap pada tanggal 23 Oktober 2016 dan satu kasus lagi terungkap pada tanggal 30 Oktober 2016.

"Dari tiga kasus yang terungkap ini, kami berhasil mengamankan empat orang tersangka masing-masing adalah Sigit (19) dan Klecek (21), serta Pancor (42) dan Udin (38) yang diamankan dari lokasi berbeda," ujar Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, Senin (5/12/2016).

Didamping Kasat Narkoba AKP Losa Lusiano Araujo dan Pahumaas AKP Putu Oka Suyasa, saat jumpa pers Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengungkapkan, tersangka Sigit dan Klecek ditangkap oleh petugas di Jalan Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Minggu (23/10/2016) dini hari.

"Dari tersangka Sigit berhasil diamankan satu paket sabu yang  disembunyikan di bawah lidahnya," katanya. Dari hasil interogasi kedua tersangka, terungkap paket sabu milik mereka berdua tersebut diperoleh dari tersangka Pancor yang tinggal di kawasan Jalan Sesetan Denpasar.

Pada hari itu juga, petugas meluncur ke Denpasar dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Pancor. "Dari tersangka Pancor petugas berhasil mengamankan delapan paket sabu seberat 3,86 gram. Timbangan elektrik, dua buah bong, dua HP dan sebuah sepeda motor," terangnya.

Sementara tersangka Udin, ditangkap di depan Warung Eka Grosir di Desa Luwus, Kecamatan Kediri, Minggu (30/10/2016) sekitar pukul 21.10. Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka Udin berupa satu paket sabu yang disimpan di dalam tas pinggang.

Menurut kapolres, empat tersangka  tersebutsaat ini sudah ditahan di sel Mapolres Tabanan untuk pengembangan lebih lanjut. "Para tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika dengan sanksi hukuman penjara paling singkat empat tahun dan maksimal 12 tahun dan denda maksimal Rp 8 milyar," pungkas Kapolres Marsdianto. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi