Polres Tabanan Gelar Rakor Antisipasi Teroris

Jumat, 16 Desember 2016 : 15.16
Rakor di Mapolres Tabanan jelang pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2016
TABANAN - Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2016 yang akan dilaksanakan mulai 20 Desember 2016 - 1 Januari 2017, Polres Tabanan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pihak terkait di ruang rapat Rupatama, Mapolres Tabanan, Bali, Jum'at (16/12/2016) pagi.

Rapat yang dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto tersebut diikuti sejumlah Kepala SKPD terkait, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama, Ketua PHDI, MUI dan Walubi, Pengurus Gereja dan Pastor, Pengelola Obyek Wisata serta Kasat, Kasi dan Kapolsek. Selain itu, rapat juga diikuti tiga pengelola derek mobil.

Kapolres Marsdianto pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya karena dihadiri sebagian besar undangan. "Rapat koordinasi yang kita gelar kali ini adalah membahas hal-hal terkait rencana pelaksanaan Operasi Lilin dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya saat membuka rakor.

Sementara Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Komang Sri Subakti memaparkan sejumlah kerawanan yang perlu diantisipasi pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016, di antaranya adalah ancaman terorisme.

"Ancaman terorisme pada saat pelaksanaan ibadah Natal perlu diwaspadai. Demikian juga kerawanan akibat pesta minuman keras dan mabuk-mabukan  pada saat malam Tahun Baru perlu diantisipasi sejak dini," paparnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Penebel ini juga meminta pihak-pihak terkait utamanya pengelola obyek wisata perlu melakukan pengawasan dan peningkatan keselamatan terhadap para wisatawan yang tengah melaksanakan liburan di setiap objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan.

Sejumlah undangan yang hadir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan saran. Namun pada intinya, seluruh undangan yang hadir siap mendukung penuh langkah - langkah Polres Tabanan dalam pengamanan dan pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2016.

Undangan yang hadir juga menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2016  dan Tahun Baru 2017. Baik itu pengamanan tempat ibadah, objek  wisata maupun lokasi strategis lainnya demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di masyarakat. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi