Polres Jembrana Sita Satu Ton Arak Bali

Minggu, 11 Desember 2016 : 00.00
JEMBRANA - Polisi menyita minuman beralkohol (mikol) golongan B dan C seperti arak Bali sebanyak 1.024, 4 liter atau 1 ton lebih dan anggur sebanyak 10 botol dalam sebuah operasi sepekan ini. Polres Jembrana gencar operasi pekat (penyakit masyarakat) sejak 2- 15 Desember 2016.

Tercatat, ribuan liter miras diamankan di masing-masing wilayah hukum (wilkum) Polsek. Untuk mikol golongan A seperti bir, sebanyak 180 botol bir berhasil disita petugas dari dari 39 orang pemiliknya.

Baca juga : Awas..Penyulingan Arak Tradisional Terkontaminasi Metanol

Atas perbuatan itu, para pelaku pemilik miras ilegal golongan B/C disidangkan di Pengadilan Negeri Negara. Mereka dinilai melanggar pasal 18 ayat 1 pasal 10 ayat 1 perda Prov Bali No 5 tahun 2012 tentang pengendalian peredaran minuman beralkohol di Provinsi Bali.

Sementara, untuk mikol gol B, mereka dilakukan pembinaan untuk segera melengkapi SIUP atau SKPL-A karena dinilai melanggar pasal 14 huruf b Perda kabupaten Jembrana No 6 tahun 2007 tentang pengawasan dan pengendalian mikol.

Baca juga : Petugas Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Arak di Gilimanuk

"Usai operasi pekat akan ada operasi-operasi lainnya hingga jelang Natal dan tahun baru nanti," jelas Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo. Razia yang gencar dilakukan, guna menciptakan situasi yang kondusif menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Selain menyasar miras yang bisa berdampak negatif katanya juga dilakukan kegiatan imbangan diantaranya antisipasi tindakan premanisme, radikalisme, mucikari, PSK, dan gepeng. (rhm)

Baca juga :

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi