Polisi Sita 161 Butir Pil Koplo di Gilimanuk

Rabu, 14 Desember 2016 : 21.51
JEMBRANA - Sebanyak 161 butir pil koplo diamankan Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dalam sebuah operasi menjelang pergantian tahun dengan sasaran pengawasan peredaran barang-barang/obat-obatan terlarang. Polisi Serta meningkatkan pengawasan barang, orang dan kendaraan yang masuk ke PUlau Bali.

Hasilnya petugas menggagalkan peredaran obat-obatan terlarang berupa pil Koplo, Selasa (13/12) lalu. Sebanyak 161 butir pil Koplo diamankan dari tangan Danny Irwanto (20) di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya sebelum diedarkan kepada pelanggannya di Gilimanuk.

INformasinya, Rabu (14/12) di Polsek Gilimanuk  ratusan pil Koplo ini merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya pengguna pil  Mohamad Rizal (17) dan Fery Irwansyah (16). Keduanya merupakan warga Desa Gendo Krajan, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Keduanya dibekuk petugas Polsek Gilimanuk Selasa (13/12) di warung makan Bu Lina II di Lingkungan Jineng Agung. Tidak hanya ratusan pil Koplo, petugas menyita barang bukti berupa uang penjualan pil tersebut sebesar Rp 150.000 serta sebuah Hp Nokia.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gede Arka mengaku Peredaran pil Koplo ini sudah diselidiki pihaknya semenjak tiga bulan lalu. "Pelaku Dany sebelumnya sempat digeledah namun tak dijumpai barang bukti akhirnya tidak bisa mengelak lagi ketika petugas berhasil menemukan ratusan pil tersebut di rumahnya," kata dia.

Ada tiga orang yang diperiksa sebagia saksi dalam kasus tersebut. Pelaku yang disangka sebagai pengedar yakni Dany dijerat UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Pasal 197 tentang ijin edar dan diancam dengan hukuman 15 tahun kurungan penjara.

Kata Kapolsek, peredaran pil Koplo ini sudah lama diincar dan baru sekarang bisa didapat barang buktinya. Berdasar keterangan pelaku Dany, pil ini dijual seharga Rp 20.000 per 7 butirnya. Pil ini didapat pelaku dengan membeli dari seseorang di Banyuwangi, Jawa Timur. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi