Pelanggan XL di Area Bali Nikmati Kualitas Layanan 4G

Kamis, 15 Desember 2016 : 14.18
BADUNG - PT XL Axiata Tbk (XL) terus meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G untuk area Porvinsi Bali. XL menerapkan teknologi pendukung untuk semakin memaksimalkan kualitas, Meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan layanan 4G LTE dengan berbagai teknologi mobile sebagai sarana yang dapat dipakai oleh pelajar, Mahasiswa dan masyarakat luas.

Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi menghadiri rangkaian acara Peluncuran Jaringan 4G LTE XL di Bali. Kegiatan utama yang diadakan yaitu Seminar Entrepreneur “Xtra Sukses Dengan Digital Campign” bekerjasama dengan Universitas Udayana .

Unud sebagai universitas terkemuka di Bali yang menghasilkan lulusan yang bermutu yang memiliki potensi dalam penguasaan Ipteks. Di hari yang sama dilakukan juga penyerahan dukungan Bea Siswa XL melalui program Corporate Social Responsibility kepada Mahasiswa Universitas Udayana senilai 30 Juta Rupiah.

Juga, Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) kerjasama XL dan Universitas Udayana mengenai perbaikan secara menyeluruh jaringan seluler dan data internet, memberikan Motivasi kepada Mahasiswa untuk terus berkarya menggunakan tehnologi 4G XL melalui Digital Entrepreneurship.

Kegiatan digelar di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Jimbaran Bali Kamis (15/12/2016). Kata Desy, Entrepreneur memang harus terus di dorong khususnya di kalangan usia muda. Hal ini di karenakan perkembangan ekonomi dunia saat ini membutuhkan orang-orang yang tidak hanya berlaku sebagai pekerja tetapi juga memberi pekerjaan.

Hal ini merupakan pertimbangan kami menjadikan Bali sebagai Area 4G XL. "Bali sebagai daerah pariwisata membuat kami ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa, meningkatkan layanan telekomunikasi selular di dalam areal Universitas Udayana, bekerja sama dalam pendidikan melalui jaringan 4G LTE XL" Desy menambahkan

Upaya XL meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan. Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan.

Adanya 4G LTE saat ini XL menghadirkan Layanan mobile broadband dengan perangkat khusus sebagai router yang dapat digunakan dimanapun dengan mudah. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus. Secara umum, router tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi.

Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 - 32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian,  pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE dari XL. Dari total 1640 BTS di Bali, untuk tahap awal sudah tersedia lebih dari 527 BTS 4G yang tersebar di Bali.

Layanan 4G LTE di Bali akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Adapun, total pelanggan XL di kota Bali saat ini lebih dari 2.700.000 pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G.

Sebanyak 65% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 47% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G. Untuk bisa menikmati layanan internet tercepat 4G LTE XL, selain berada di jaringan 4G pelanggan harus menggunakan handphone 4G dan kartu 4G.

Jika pelanggan masih menggunakan kartu XL lama, XL memberikan fasilitas upgrade/penukaran kartu 4G gratis di XL Center Sunset Road dan XL Centre Denpasar City Square jl. Teuku Umar Denpasar. Jika pelanggan sudah menggunakan handphone 4G, akan mendapat gratis paket internet Combo Xtra dengan kuota 12 GB selama 30 hari. XL juga melakukan kerjasama dengan beberapa merek handphone terkenal untuk pembelian handphone 4G bundling dengan kartu 4G XL di 33 store, dan pelanggan juga bisa mendapatkan hadiah langsung.

Secara keseluruhan layanan XL 4G LTE telah melayani sekitar 86 kota/area di seluruh Indonesia. Layanan XL 4G LTE saat ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat karena sudah didukung sekitar 6.600 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung.

Sambil terus memperluas jangkauan serta memastikan kualitas layanan 4G, XL kini juga mulai mempersiapkan layanan 4.5G. Secara umum, layanan ini memiliki keunggulan pada sisi kecepatan dan kestabilan koneksi internet yang lebih baik.

Teknologi 4.5G sendiri secara spesifik memiliki keunggulan terutama dalam kecepatan dan kestabilan. Sementara itu bagi perusahaan operator, penerapan teknologi ini juga memiliki keuntungan berupa efisiensi, di mana kapasitas BTS meningkat berkali lipat dibandingkan teknologi generasi sebelumnya.

"Target kami, pada 2017 nanti 4.5G sudah siap untuk dinikmati pelanggan," sambungnya. Rencana XL ini sesuai dengan harapan pemerintah untuk bisa mengimplementasikan layanan 4.5G saat digelarnya event Asian Games 2018 di Jakarta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi