Majelis Taklim Ibu-ibu Al Muhajirin Gelar Lomba Merawat Jenazah

Minggu, 11 Desember 2016 : 14.47
Penampilan salah satu duta MT saat lomba praktek perawatan jenazah
TABANAN - Kelompok pengajian, Majelis Taklim (MT) Masjid Al Muhajirin di Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Desa Banjar ANyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali menggelar lomba merawat Jenazah antar-MT di Perumnas BSI dan sekitarnya, Sabtu (10/12/2016)

Lomba yang digelar di Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI tersebut, diikuti MT ibu-ibu yang ada di Perumnas BSI dan sekitarnya sejumlah sembilan MT. "Di Perumnas BSI dan sekitarnya ini ada sebelas MT ibu-ibu. Namun yang ikut lomba hanya sembilan MT saja," kata Ketua MT Al Muhajirin, Kanti Rahayu di sela-sela lomba Bintang Vokalis di Masjid Al Muhajirin, Minggu (11/12/2016)

Menurut Kanti Rahayu, lomba merawat jenazah ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. Selain itu juga sebagai evaluasi dari hasil pelatihan dari kegiatan diklat perawatan jenazah yang digelar awal Desember 2016 lalu di Masjid Al Muihajirin yang diikuti MT seluruh Tabanan.

"Lomba merawat jenazah ini juga untuk kaderisasi karena selama ini kalau ada warga muslim yang meninggal yang merawat umumnya ibu-ibu yang sudah berusia lanjut. Dengan adanya Diklat dan lomba merawat jenazah kami berharap di masing-masing Majelis Taklim ada tim perawat jenazah," paparnya. 

Berdasarkan penilaian dari para juri, hasil lomba perawatan jenazah Juara I diraih duta dari MT Ar Rohmah Perumnas BSI, Juara II MT Nur Amanah Perumahan Andika Graha Juara III MT Riyadus Sholihat Perumahan Griya Multi Jadi.

"Masing-masing juara dapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dari RWM Perumnas BSI dan sekitarnya. Penyerahan hadiah dilaksanakan menjelang Pengajian Akbar di Masjid Al Muhajirin nanti malam," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi