Kunjungan Wisatawan ke Pantai Tanah Lot Capai 3,2 Juta Orang

Minggu, 11 Desember 2016 : 10.58
TABANAN - Kunjungan wisatawan asing dan domestik di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot di Kabupaten Tabanan Bali telah mencapai 3.212.000 orang memasuk bulan Desember tahun 2016. Jumlah wisatawan tahun ini, mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Total pengunjung Tanah Lot di tahun ini mencapai lebih dari 3.212.000 wisatawan, jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang mencapai sekitar 3.179.000 wisatawan, diharapkan akhir tahun nanti jumlah kunjungan ini terus meningkat," jelas Manajer operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana pada perayaan HUT DTW  kelima di Tanah Lot, Sabtu (10/12/16).

Sementara Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana memberikan apresiasi yang tinggi kepada manajer operasional beserta jajarannya.

Bupati Eka mengapresiasi atas pengelolaan, kebersamaan, ketransparanan dan keterbukaan yang telah dilakukan  selama ini, sehingga seluruh aspek kebijakan dan kebijaksanaan dalam mengelola dirumuskan sesuai aspirasi masyarakat

Atas atas nama Pemkab Tabanan, Bupati Eka mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada manajemen, kepada masyarakat, dan tokoh masyarakat Desa Beraban. "Selamat Ulang Tahun DTW Tanah Lot, semoga Tanah Lot mampu menjadi destinasi wisata terbaik dunia dengan berpedoman pada pembangunan pariwisata berkelanjutan dan berbasis masyarakat," harapnya.

Pada acara HUT DTW Tanah Lot tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Manajer Operasional Tanah Lot yang diberikan kepada Pengurus Badan Tertinggi dan Jro Bendesa Adat. Acara dimeriahkan pemberian penghargaan “Karyawan Teladan” yang dilakukan secara simbolis serta pembagian doorprize. Acara ditutup dengan pentas hiburan serta makan malam bersama

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 manajemen  operasional Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot dilangsungkan secara sederhana namun bermakna di Wantilan Pura Pekendungan Tanah Lot. Semangat kebersamaan sangat terasa dalam acara tersebut, karena acara tersebut lebih dikhususkan kepada para staf dan keluarga DTW Tanah Lot.

Perayaan hari jadi yang mengusung tema “Lovely Tanah Lot” ini dihadiri oleh Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, Anggota DPRD Tabanan I Made Edy Wirawan, para SKPD Tabanan, Pengurus Badan Pengelola DTW Tanah Lot, Bendesa adat dan tokoh masyarakat setempat.

Manajer operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengatakan perayaan HUT DTW Tanah Lot kali ini memang dirayakan dengan sederhana  lebih kepada menciptakan rasa kebersamaan antara seluruh pengurus DTW Tanah Lot, khususnya para karyawan/staf.

Kepada masyarakat Beraban, seluruh staf dan semua pelaku pariwisata Tanah Lot disampaikaj terima kasih atas bantuan, kerjasama serta dukungannya. Ke depan tidak lupa saya ingatkan untuk para pelaku pariwisata khususnya para karyawan untuk selalu meningkatkan kedisiplinan kerja.

"Kita akan selalu melakukan pembenahan untuk menjadi lebih baik. Perbaikan infrastruktur sudah kita lakukan dan akan terus kita tingkatkan demi kemajuan DTW Tanah Lot ke depan," imbuhnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi