Kotak Amal Masjid Al Muhajirin Dibobol Maling

Jumat, 02 Desember 2016 : 10.44
Kotak Amal Masjid Al Muhajirin dibobol maling
TABANAN - Dua buah kotak amal Masjid Al Muhajirin, Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Tabanan, Bali, dibobol maling, Kamis (1/12/2016) dini hari. Meski demikian, maling pembobol kotak amal ini tampaknya harus kecewa karena kotak amal yang dibobol dan dibawa kabur tersebut kosong tidak berisi uang.

Bendahara Takmir Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI, Burman Efendi membenarkan terjadinya pembobolan kotak amal ini. "Ada dua kotak amal yang diambil. Namun satu kotak yang sudah terbuka dibuang di sekitar masjid. Yang satunya dibawa kabur," katanya saat dikonfirmasi, Jum'at (2/12/2016).

Baca juga : Waduh..Kotak Amal Masjid Dibongkar Pencuri

Menurut Burman, meski kotak amal tersebut dibobol dan dibawa kabur maling, pihaknya meyakini kalau kedua kotak amal tersebut kosong dan tidak berisi uang. Pasalnya, dirinya setiap selesai sholat lima waktu di masjid selalu mengontrol kotak amal yang ada.

Pengontrolan kotak amal dilakukan secara rutin karena sebelumnya kotak amal Masjid Al Muhajirn pernah dibobol maling. Pertama terjadi saat dirinya belum menjadi takmir. Kotak amal berukuran besar di dalam masjid dibobol maling dengan kerugian yang lumayan besar.

Baca juga : Pencuri Amatiran Rusak ATM BRI Denpasar

Demikian juga kejadian kali kedua ketika kotak amal kaleng yang diletakkan permanen di teras masjid dibobol maling. "Berdasarkan pengalaman tersebut, sekarang kotak amal masjid selalu saya kontrol secara rutin setiap hari," katanya berterus-terang.

Selain membobol dua kotak amal yang diletakkan di pintu gerbang masjid di bagian luar pagar, maling juga tampaknya mengincar dua kotak amal kaleng yang ada di teras masjid. Hal ini bila dilihat dari gembok pintu gerbang masjid yang dirusak maling.

Baca juga : Gara-Gara Foto Selfie, Pencuri Berjimat Dibekuk

Terkait kejadian tersebut, Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin dalam waktu dekat ini akan memasang CCTV di Masjid Al Muhajirin. "Rencana memasang CCTV sudah lama ada, tapi selalu tertunda. Dengan adanya kejadian ini kami akan segera merealisasikannya. Semata-mata untuk pencegahan dan pemantauan kejadian di sekitar masjid," pungkasnya. (gus)

Baca juga :
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi