Jajaran Kodim Gianyar Asah Kemampuan Bela Diri Yongmoodo

Rabu, 14 Desember 2016 : 08.07
DENPASAR - Kodim 1616/Gianyar menggelar ujian kenaikan tingkat bela diri Yongmoodo dari sabuk biru ke sabuk coklat di Dojo Senggoku Desa Buruan Blahbatuh dalam membentuk prajurit yang tangguh pada, Selasa (13/12/2016).

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Wayan Suwitantra mendampingi Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos memaparkan, selain merupakan program Komando, kegiatan ditujukan membina dan mengasah kemampuan bela diri bagi prajurit. Kemampuan bela diri  mutlak dimiliki sehingga dapat terpelihara kemampuan fisik yang prima dalam menghadapi tantangan selama bertugas.

Katim uji Bela diri Yongmoodo Kapten Inf Cipto  Sujoko yang merupakan Kajasrem 163/WSA pada intinya bahwa kenaikan sabuk ini harus dilakukan pada triwulan IV 2016 yang merupakan program dengan menitik beratkan ujian pada materi gerakan perorangan sabuk sebelumnya dilanjutkan pada bantingan dan kuncian.

Dalam ujian diikuti 133 anggota Kodim 1616/Gianyar dapat berjalan baik dimana pada akhir kegiatan dilakukan penyematan sabuk coklat kepada perwakilan yang dianggap mampu mengikuti ujian dengan baik dari perwakilan perwira, bintara dan tamtama oleh Sabumin. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi