Hari Juang Kartika, Kodam Udayana Kumpulkan Darah

Selasa, 06 Desember 2016 : 08.06
DENPASAR - Jajaran Kodam IX/Udayana menggelar donor darah sebagai rangkaian memperingati Hari Juang Kartika Tahun pada 15  Desember 2016 sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Kegiatan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Flobamora dan Ramayana Mall, menyelenggarakan kegiatan Kemanusiaan berupa Donor Darah, di Ramayana Mall Jalan Diponogoro Denpasar Senin (5/12/16).

Kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Juga wujud kepedulian Kodam IX/Udayana terhadap kepentingan dan kesulitan masyarakat. Setetes darah sangat berguna dan merupakan sejuta harapan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti oleh 251 orang yang terdiri dari Anggota TNI, Pegawai Negeri Sipil Garnizun Denpasar, Persit Kartika Chandra Kirana, FKPPI, Organisasi Kemasyarakatan dan masyarakat umum.

Sedangkan yang memenuhi syarat melaksanakan donor sebanyak 191 orang dengan hasil 36 kantong darah golongan A, 64 kantong golongan B, 11 kantong golongan AB dan 80 kantong golongan O. Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Stefhanus Tri Mulyono membacakan Sambutan Pangdam IX/Udayana menyampaikan, setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang.

"Hal ini benar-benar mulia  karena itu diharapkan mampu memberikan motivasi sebagian besar masyarakat terutama yang hadir pada saat ini untuk secara suka rela menyumbangkan darahnya," katanya. Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan.

Kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh kehadiran dan keiklasan para pahlawan kemanusiaan yang secara suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan.

Kasdam mengajak, aksi donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan. "Donor darah juga mempunyai manfaat kesehatan yang cukup banyak bagi pendonornya, demikian ujar Kasdam.

Pada keempatan tersebut pihak PMI menyerahkan  Cindera mata secara simbolis kepada Kasdam IX/Udayana dan kepada Bapak Roger perwakilan Ramayana Mall serta kepada Ketua Flobamora, terlihat penuh kekeluargaan.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wsa, Danrindam IX/Udayana Para Kabalak jajaran Dam IX/Udayana. LO AL. LO AU. Para Asisten dan sejumlah pejabat Kodam IX/Udayana lainnya.  Pendam IX/Udayana. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi