DWP Merupakan Mitra Strategis Pemerintah

Kamis, 15 Desember 2016 : 05.45
Ketua DWP Tabanan serahkan potongan tumpeng HUT ke 17 kepada  staf ahli Bupati Tabanan
TABANAN - Selaku ibu dan  istri  Aparat  Sipil Negara (ASN) Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus senantiasa belajar menambah pengetahuan dan membuka wawasan  dalam mensukseskan program Pemerintah karena DWP merupakan mitra strategis pemerintah dalam pembangunan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengemukakan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Ni Ketut Warsiki saat menghadiri peringatan HUT ke 17 DWP Kabupaten Tabanan yang dilaksanakan di kantor Bupati setempat, Rabu (14/12/2016).

Pada kesempatan tersebut Bupati Tabanan juga menegaskan bila DWP memegang peranan penting dalam pembinaan generasi muda. Terkait hal itu bupati minta agar DWP memberikan arahan dan pendampingan dalam pengawasan dan mendidik generasi muda   agar tidak terjerumus dalam narkoba dan pergaulan bebas.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas motivasi yang telah diberikan oleh seluruh anggota DWP sehingga mampu bersinergi dan mendukung program pemerintah dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat khususnya di Tabanan," papar bupati.

Ketua DWP Pusat dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua DWP Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna mengatakan  sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam konstalasi pembangunan nasional.

Disebutkan, potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, Kabupaten/Kota sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan pembangunan nasional.

"Kita harus bisa menjadikan DWP sebagai sebuah organisasi yang modern dan profesional dalam menghadapi perkembangan jaman," ujarnya. Ditambahkan, ke depan DWP harus melangkah dengan kekuatan penuh karena masih banyak masalah secara nasional yang perlu diselesaikan.

Menurutnya, kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif. "Peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah kemerosotan moral yang terjadi saat ini," imbuhnya.

Sementara, Ketua panitia Peringatan HUT DWP Kabupaten Tabanan Ny. Yatnanadi melaporkan,  beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut HUT ke 17 DWP diantaranya, program bedah rumah yang menyasar salah satu ASN, bedah kamar serta kunjungan sosial.

"Berbagai kegiatan telah kami lakukan dalam rangka menyambut HUT DWP tahun in, salah satunya adalah  program bedah rumah yang menyasar salah satu ASN di Tabanan," tandasnya.

Peringatan HUT DWP Kabupaten Tabanan tahun ini dilaksanakan dengan sederhana namun meriah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Selain dihadiri Staf Ahli Bupati Tabanan, tampak hadir juga Ketua Organisasi Wanita Se Kabupaten Tabanan, serta seluruh anggota DWP Tabanan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi